spot_img

Cakupan IDL Tertinggi Nasional, Gubernur Kukuhkan Naoemi Octarina Sebagai Bunda Imunisasi Sulsel

Bagikan:

Tanggal:

Bagi anak-anak usia 12 – 59 bulan yang belum lengkap imunisasi dasar dan lanjutannya seperti OPV, IPV, dan DPT-HB-Hib, dapat kita lengkapi status imunisasinya dalam kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN).

Selain itu, BIAN juga memberikan imunisasi tambahan Campak-Rubella (CR) bagi anak usia 9 bulan – 12 tahun yang akan dilaksanakan pada bulan Mei dan Juni 2022 di Provinsi Sulawesi Selatan.

Estimasi jumlah sasaran di Provinsi Sulawesi Selatan adalah 1,9 juta anak dengan target cakupan BIAN adalah 95 persen dari setiap jenis imunisasi.

Tujuan dari pelaksanaan BIAN adalah melengkapi imunisasi rutin untuk menghentikan transmisi virus campak dan rubella di semua kabupaten kota di wilayah Indonesia pada tahun 2023 dan mendapatkan sertifikat eliminasi campak dan rubella/CRS pada tahun 2026 dari SEARO.

Selain itu,mempertahankan Indonesia Bebas polio dan mewujudkan eradikasi polio global pada tahun 2026, serta mengendalikan penyakit difteri dan pertusis yang belakangan ini muncul di beberapa daerah akibat penurunan cakupan imunisasi di hampir setiap daerah sebagai dampak dari pandemi Covid-19.

Dalam pelaksanaan imunisasi pada kegiatan BIAN di Sulsel, akan dilayani di 470 Puskesmas dan 21.163 POS imunisasi yang tersebar di 24 Kabupaten/Kota di Sulsel.(*)

Baca juga :  Andi Sudirman Resmikan Islamic Center Sinjai Senilai Rp 19,3 Miliar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Intensitas Hujan yang Tinggi, Pj Bupati Pinrang Kunjungi Sejumlah Titik Rawan Bencana

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Intensitas curah hujan yang tinggi, beberapa hari terakhir ini, bisa saja berdampak buruk bagi warga...

Suharmika Janji Boyong Keluarga Besarnya Dukung Appi di Pilwali 2024

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Calon Walikota Makassar, Munafri Arifuddin menghadiri acara halalbihalal yang digagas Legislator Partai Golkar Makassar, Andi...

Bos Pasar Terima Kunker Ketua DPRD Ternate dan Rombongan Sekda Bogor

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Plt Direktur Utama Perumda Pasar Makassar Raya (Karya) menerima sejumlah tamu dari dua kota berbeda...

Longsor Di Desa Palakka, Pj Bupati Enrekang : 17 Rumah Harus di Evakuas

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang Dr. H. Baba, meninjau dua titik lokasi bencana longsor di Kecamatan Maiwa,...