spot_img

Ketua PMTI Kunjungi Kasiturusan Toraja Di Parepare

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE –

Ketua Umum Pusat Perhimpun Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) Mayjen TNI (Purn) Yulius Silvanus Lumbaa berkunjung ke Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Dalam kunjungan tersebut, Yulius Silvanus Lumbaa yang saat itu didampingi Sekjen PMTI dan sejumlah pengurus, melakukan sosialisasi dan membentuk PMTI di Kota Parepare.

“Kami datang di Parepare atas undangan Kasiturusan Toraja (Kastor), sebagai bentuk konsolidasi dengan semua ormas komunitas masyarakat Toraja di Parepare,” kata Sekjen PMTI Dating Palembangan kepada media ini melalui WhatsApp.

Dalam tatap muka pengurus pusat dengan pengurus Kastor yang berlangsung dalam suasana akrab itu, Yulius lebih banyak memberikan wejangan kepada pengurus Kastor di Parepare agar saling peduli, karena tujuan organisasi adalah memahami tujuan organisasi, khususnya Kastor dan ormas lainnya di Parepare.

“Organisasi kita ini bukan hanya sebagai tempat kumpul-kumpul, harus ada tujuan jelas diantaranya, mengenal potensi atau talenta yang dimiliki masyarakat Toraja untuk dimanfaatkan dalam pembangunan daerah. Kastor harus membangun ekonomi masyarakat dengan baik,” ujar Sekjen PMTI Pusat Dating Palembangan mengutip pernyataan Yulius.

Dikatakan, untuk mencapai program organisasi, harus mengenal potensi sumber daya anggota. Poin penting lainnya adalah, kebersamaan, karena tanpa kebersamaan, program tidak bisa tercapai. (yus)

Baca juga :  Dandim Pimpin Acara Korps Raport Pelepasan Pindah Satuan di Makodim 1012/Buntok

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

JRM Daftar Calon Bupati Ditiga Partai Pilkada Tana Toraja Bakal Seru

JRM Daftar Calon Bupati Ditiga Partai Pilkada Tana Toraja Bakal Seru PEDOMANRAKYAT, MAKALE, Pasca dua ketua partai Gerindra Zadrak...

Longsor Di Desa Palakka, Pj Bupati Enrekang : 17 Rumah Harus di Evakuas

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang Dr. H. Baba, meninjau dua titik lokasi bencana longsor di Kecamatan Maiwa,...

Beri Pengetahuan Instalasi Listrik, Tim Dosen Poltekbang Adakan PKM Di Sidrap

PEDOMANRAKYAT, SIDRAP -- Tim dosen Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Makassar bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), mengadakan...

Kuasa Hukum JR dan HM Pertanyakan Keganjilan Kasus Pemalsuan IPEDA di Polres Gowa

PEDOMANRAKYAT, GOWA — Nasib malang yang dialami JR (66) dan HM (51) yang jadi tersangka atas kasus dugaan...