spot_img

Rektor UNM Puji Muslimin Bando Soal Pendidikan Tinggi di Enrekang

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR – Rektor UNM Prof. Husain Syam melontarkan pujian kepada Bupati Enrekang Muslimin Bando (MB). Ia menganggap MB sebagai kepala daerah dengan dukungan yang luar biasa terhadap pendidikan, khususnya pendidikan tinggi.

Hal ini disampaikan Prof Husain, saat membuka Ujian Promosi Doktor di UNM, Rabu 21 September 2022.

“Ujian Promosi Doktor kita kali ini istimewa, karena dihadiri tamu kehormatan bapak Bupati Enrekang,” kata Prof Husain.

Prof Husain menilai MB menunjukkan kepedulian tinggi terhadap peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Enrekang.

“Kabupaten Enrekang dibawah pimpinan beliau, menjadi salah satu daerah dengan kerjasama perguruan tinggi terbanyak, termasuk dengan UNM,” tutur Rektor.

Selain UNM, Pemkab Enrekang juga menjalin kerjasama dengan UNHAS, UIN Alauddin, UNIFA, IBK Nitro, UMPAR, ITB Nobel, Poltekpar, dan lainnya. Sehingga di bawah arahan Bupati, Kabupaten Enrekang merealisasikan berdirinya Universitas Muhammadiyah Enrekang (UNIMEN).

Bupati memberi karpet merah bagi ASN yang hendak melanjutkan studi. MB menghapus regulasi sebelumnya, dimana mempersulit ASN yang ingin meraih gelar magister dan doktor, maupun pendidikan dan pengembangan diri lainnya. Surat permohonan izin belajar tidak boleh tertahan lebih dari 3 jam di meja bupati.

Prof Husain juga mengapresiasi support penuh Bupati dan Wabup dengan hadir langsung pada promosi doktor ini. Tidak cukup sampai disitu, Sekda, jajaran OPD dan camat juga hadir lengkap.

“Ini luar biasa, di-support habis oleh pak Bupati, sampai peserta sidang tumpah. UNM harus menyampaikan apresiasi yang tinggi atas dukungan bapak Bupati,” tandasnya. (TA)

Baca juga :  Alumni SMP-SMA Ittihad Makassar Gelar Reuni Akbar, Ini Tujuannya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

BSI Regional Makassar Salurkan 80 Hewan Kurban Kepada Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bank Syariah Indonesia Regional Makassar menyalurkan 80 hewan kurban pada masyarakat di momen Idul Adha...

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...

Sedang Tunaikan Ibadah Haji, Sujud Syukur Sekda Takalar Atas Kelulusan Muh Irsyaad di FK Unhas

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Semua orang tua menginginkan yang terbaik buat pendidikan anak-anaknya ketika mengenyam pendidikan di perguruan tinggi...