spot_img

Di Ajang Anugerah Layanan Investasi Tahun 2022, Pemkab Pinrang Berhasil Masuk Nominasi 8 Terbaik

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Dihadiri Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma’ruf Amin, Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal menggelar Anugerah Layanan Investasi tahun 2022, Rabu (12/10/2022).

Pada ajang tersebut, Pemerintah Kabupaten Pinrang berhasil masuk nominasi sebagai 8 terbaik tingkat Kabupaten/Kota dari 416 Kabupaten/Kota di Indonesia sebagai Kabupaten yang dinilai baik dan ramah terhadap para investor yang akan menanamkan modalnya di daerah.

Dalam sambutannya, Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengungkapkan, peningkatan pesat dari investasi di Indonesia tentunya berkat peran aktif semua kementerian terkait, tidak terkecuali Pemerintah Daerah Provinsi, Kabupaten/Kota.

“Target investasi kita di 2021 sebesar 901 Trilyun tahun ini ditingkatkan menjadi 1.200 Trilyun, hal ini untuk menjaga pertumbuhan ekonomi diatas 5 persen,” ujar Bahlil.

Dari target ini, lanjutnya, saat ini, telah tercapai sebesar 584,6 Trilyun atau setara dengan 48,7 % dari target yang telah ditetapkan pada awal tahun.

Sementara itu, Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin dalam sambutannya mengungkapkan, kita harus optimis dalam menghadapi berbagai krisis yang diprediksi akan terjadi pada tahun 2023.

Kestabilan ekonomi dan politik lanjut Wapres, merupakan kunci dari keberlanjutan investasi, karena hal tersebut sangat berpengaruh terhadap keputusan para investor untuk melanjutkan investasinya di Indonesia.

Wapres juga mengungkapkan, investasi merupakan tulang punggung perekonomian karena menciptakan lapangan kerja dan dapat menopang keberlanjutan pembangunan serta membantu mewujudkan demokrasi ekonomi.

Wapres juga meminta kepada para seluruh elemen terkait untuk fokus kepada beberapa strategi dan kebijakan investasi yang menopang tujuan pemulihan ekonomi nasional.

Baca juga :  PLN Siaga Amankan Pasokan Listrik saat Cuaca Buruk di Makassar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Lokakarya 1 Calon Guru Penggerak Angkatan 10 Selayar

PEDOMANRAKYAT, BENTENG SELAYAR – Setelah melewati sebulan pembelajaran, sebanyak 56 calon guru penggerak (CGP) angkatan 10 Kabupaten Selayar,...

JK.Tondok Siap Bangun Toraja Utara dengan Kasih

PEDOMANRAKYAT, RANTEPAO, Partai politik akan mengusung calon bupati dan wakil Bupati Pilkada Toraja Utara mulai buka pendaftaran siapa...

Wabub Zadrak Hadiri Musrenbangnas 2024 di JCC

PEDOMANRAKYAT, MAKALE, Wakil Bupati (Wabub) Tana Toraja, dr Zadrak Tombeg, Senin (6/5) hadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas)...

Begini Capaian Kinerja APBN Sinjai Triwulan Pertama

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KKPN) Sinjai dan Kantor Pelayanan Pratama Pajak Bulukumba menggelar konferensi pers...