spot_img

Bupati ASA Paparkan Capaian Program Pembangunan di Hadapan Gubernur Sulsel

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman menghadiri Puncak Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-459 yang berlangsung di Halaman Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Sinjai, di Jalan Persatuan Raya Sinjai, Senin (27/02/2023) pagi.

Di hadapan Gubernur Sulsel, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), mengatakan, momen peringatan HJS ini merupakan momen yang sangat penting. Seperti peringatan-peringatan sebelumnya dimana, momen ini dijadikan untuk menyampaikan capaian hasil pembangunan.

Berangkat dengan Visi Pembangunan Kabupaten Sinjai 2018-2023, yaitu “Terwujudnya Masyarakat Sinjai yang Mandiri, Berkeadilan, dan Religius melalui Peningkatan Sumber Daya Manusia yang Unggul dan Berdaya Saing”, yang tertuang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Ada 7 misi yang dibeberkan capaian pembangunan itu mulai dari bidang pelayanan publik, infrastruktur, kesehatan, keagamaan, peternakan, pertanian hingga bidang perikanan dan kelautan yang telah direalisasikan di tengah masyarakat sejak awal kepemimpinannya.

“Program dan kegiatan tersebut telah bersama-sama kita jalankan dalam lima tahun terakhir, meskipun keuangan daerah cukup terpengaruh akibat berbagai kebijakan yang memberatkan pemerintah daerah dalam tiga tahun terakhir, namun kita tetap mampu melahirkan pencapaian-pencapaian di berbagai sektor sesuai dengan harapan,” pungkasnya.

Salah satu dari sejumlah program yang menjadi prioritas dan terus direalisasikan hingga tahun kelima kepemimpinannya adalah di bidang keagamaan berupa mencetak Hafizh atau penghafal Al-Qur’an.

Program ini perwujudan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang beriman dan bertaqwa. Program ini telah mencetak 90 Hafizh hingga tahun 2022, dan dilanjutkan tahun ini dengan sasaran 30 Hafizh.

Baca juga :  Theo Ajak Warga Jaga Persatuan dan Toleransi Umat Beragama

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Hardiknas 2024, Transformasi Pendidikan Enrekang Meniti Generasi Kurikulum Merdeka Belajar

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG, – Pemerintah Daerah Kabupaten Enrekang memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) sertiap tahun 2024 di halaman...

Catatan Mudik Lebaran 2024 (1) : “Diskriminasi” Kecil di KM Tilongkabila

Pengantar: Wartawan “Pedomanrakyat.co.id” M.Dahlan Abubakar, pada Lebaran 2024 melakukan perjalanan mudik terlama, 14 hari, ke kampung halaman. Dalam lawatan...

Kadis Perindag Sulsel, Resmi Dilantik Jadi Pj Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Ahmadi Akil, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulsel akhirnya resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati...

HANURA Enrekang Mulai Jaring Bakal Calon Kepala Daerah untuk Pilkada 2024, Sudah Ada 3 Kandidat

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Enrekang membuka secara resmi pendaftaran calon Bupati dan...