spot_img

Sidenreng Rappang dan Muna Barat Jalin Kerja Sama Perdagangan Komoditas Unggulan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SIDRAP – Kabupaten Sidenreng Rappang, Provinsi Sulawesi Selatan, dan Kabupaten Muna Barat, Provinsi Sulawesi Tenggara, menjalin kerja sama perdagangan komoditas unggulan daerah masing-masing, Kamis 9 Maret 2023.

Ruang lingkup kerja sama ini meliputi Distribusi dan Pemasaran Produk Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan, serta hasil Peternakan dan Perikanan.

Jalinan kerja sama ditandai penandatangan kesepakatan bersama antara Bupati Sidrap, Ir. H. Dollah Mando dengan Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat, Dr. Bahri, S.STP, M.Si di ruang kerja Bupati Sidrap, Kompleks SKPD, Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu.

Dollah Mando menyambut baik kerja sama yang akan mengembangkan komoditas unggulan antardaerah tersebut. Disebutkannya, hal itu mendorong peningkatan ekonomi wilayah masing-masing, melalui ketersediaan pasokan komoditas, kelancaran distribusi, dan keterjangkauan harga komoditas.

“Kami bersyukur kedatangan tamu dari Kabupaten Muna Barat untuk menjalin kerja sama ini. Apalagi Pak Bupati datang dengan rombongan yang lengkap, ada anggota DPRD Muna Barat, Sekda, Asisten, Kepala Dinas dan Kabag,” ungkap Dollah Mando.

Dollah Mando selanjutnya menjelaskan, Kabupaten Sidrap merupakan salah satu lumbung padi Nasional dan sentra produksi telur. Komoditi tersebut, kata Dollah Mando, merupakan unggulan Sidrap dan sejak dulu didistribusi dan diperdagangkan keluar daerah.

“Melalui kerja sama ini, distribusi komoditas unggulan Sidrap akan diarahkan juga ke Muna Barat, begitu pun sebaliknya. Insya Allah kerja sama akan memberi efek positif dan menguntungkan bagi kedua daerah,” terang Dollah Mando

Sementara Pj. Bupati Muna Barat, Bahri, mengutarakan kerja sama antardaerah itu merupakan salah satu upaya dalam mengendalikan inflasi.

Baca juga :  Patroli Hunting Malam Hari, Pawas Polres Pelabuhan Rutin Cek Piket dan Ruang Tahanan Polsek Jajaran

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Longsor Di Desa Palakka, Pj Bupati Enrekang : 17 Rumah Harus di Evakuas

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang Dr. H. Baba, meninjau dua titik lokasi bencana longsor di Kecamatan Maiwa,...

Beri Pengetahuan Instalasi Listrik, Tim Dosen Poltekbang Adakan PKM Di Sidrap

PEDOMANRAKYAT, SIDRAP -- Tim dosen Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Makassar bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), mengadakan...

Kuasa Hukum JR dan HM Pertanyakan Keganjilan Kasus Pemalsuan IPEDA di Polres Gowa

PEDOMANRAKYAT, GOWA — Nasib malang yang dialami JR (66) dan HM (51) yang jadi tersangka atas kasus dugaan...

Tinjau Lokasi Banjir dan Longsor, Pj Bupati Enrekang Bersama Tim Relawan Ikut Bersihkan Sampah Material

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Hujan deras kembali mengguyur Kabupaten Enrekang, menyebabkan banjir dan tanah longsor terjadi di beberapa...