spot_img

Bupati Bone Buka Pasar Murah Ramadan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE –

Menjelang memasuki bulan suci Ramadan 1444 Hijriah dan Hari Jadi Bone Ke-693 Pemerintah Kabupaten Bone menggelar pasar murah kerja sama Dinas Perdagangan, TPID, BUMN, BUMD, BMPD, dan FKMD.

Pembukaan kegiatan yang berlangsung di Lapangan Merdeka Jl Petta Ponggawae, Watampone, Kabupaten Bone, Minggu (19/3/2023).

Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi dalam sambutan mengatakan, kegiatan itu dilakukan untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok dan pengendalian inflasi menjelang Bulan Suci Ramadan 1444 H dan sekaligus memperingati Hari Jadi Bone ke-693 tahun.

Dikatakan, Kabupaten Bone merupakan kategori 10 terbaik di Indonesia dalam pengendalian inflasi. Pasar murah ini merupakan langkah pemerintah untuk pengendalian inflasi agar daya beli masyarakat bisa terjangkau.

Bupati berpesan agar pedagang tidak berbelanja di pasar murah tersebut, karena hanya diperuntukkan bagi masyarakat.
Bupati mengingatkan itu karena pengalaman tahun lalu, banyak pedagang berbelanja di pasar murah yang digelar pemerintah.

Pasar murah bertujuan agar daya beli masyarakat luas bisa terakomodir menjelang bulan suci ramadan 1444 H, khususnya distributor kami mengapresiasi dan bisa bekerjasama dan mengangkat citra perekonomian di Kabupaten Bone.

Sementara itu, Kadis Perdagangan Bone Hamzah Sunusi mengatakan, melalui pasar murah terpadu diharapkan bisa menjaga kestabilan harga serta menyediakan kebutuhan sembako murah kepada masyarakat.

Dikatakan pula, pasar murah sebelumnya sudah dilaksanakan di tiga titik kecamatan dan mendapat respons luar biasa dari masyarakat setempat. (rur)

Baca juga :  Wakili Pangdam, Irdam XIV/Hsn Hadiri Rapat Senat Terbuka Pengukuhan Guru Besar Prof. Dr. Ir. Hj. A. Majdah M. Zain, M.Si

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Hardiknas 2024, Transformasi Pendidikan Enrekang Meniti Generasi Kurikulum Merdeka Belajar

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG, – Pemerintah Daerah Kabupaten Enrekang memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) sertiap tahun 2024 di halaman...

Catatan Mudik Lebaran 2024 (1) : “Diskriminasi” Kecil di KM Tilongkabila

Pengantar: Wartawan “Pedomanrakyat.co.id” M.Dahlan Abubakar, pada Lebaran 2024 melakukan perjalanan mudik terlama, 14 hari, ke kampung halaman. Dalam lawatan...

Kadis Perindag Sulsel, Resmi Dilantik Jadi Pj Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Ahmadi Akil, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulsel akhirnya resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati...

HANURA Enrekang Mulai Jaring Bakal Calon Kepala Daerah untuk Pilkada 2024, Sudah Ada 3 Kandidat

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Enrekang membuka secara resmi pendaftaran calon Bupati dan...