spot_img

Ditlantas Polda Sulsel Gelar Rakernis Fungsi Lalulintas, Kombes Faisal : Manfaatkan Aplikasi Mudahkan Pelayanan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Sulsel, menggelar Rakernis Fungsi Lalulintas 2023, di Aula Biru Ditlantas Polda Sulsel, Jl AP Pettarani Makassar, 20 hingga 21 Maret 2023.

Di hadapan seluruh Kasatlantas dan Kanit Regident lalulintas Jajaran Polda Sulsel dan pejabat utama Ditlantas Polda Sulsel, Dirlantas Polda Sulsel Komisaris Besar Polisi (KBP) Faizal SIK, MH mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka menuju Polantas Presisi.

“Kita menyatukan visi, misi dan persepsi dalam mengimplementasikan setiap kebijakan dan penekanan pimpinan di bidang lalulintas,” ucap Dirlantas Polda Sulsel.

Kombes Faisal juga berharap pada personil lalulintas, memanfaatkan aplikasi yang ada untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat. Baik pelayanan SIM, STNK dan lainnya.

Ia menambahkan, dengan berbagai inovasi yang ada, sesuai program Korlantas Polri, melakukan kerjasama antara Polri dan PT. Pos Indonesia dan instansi maupun kementerian. Seperti Ditjen pajak tentang pertukaran data atau informasi kendaraan bermotor.

“Semua inovasi dan aplikasi yang sudah berjalan, keberhasilannya ditentukan oleh peran serta pengembang fungsi lalulintas mulai dari tingkat Korlantas hingga ke Satlantas Polda Jajaran,” tegas Kombes Faizal SIK, MH.

Pada kegiatan Rakernis tersebut, Ditlantas menyampaikan piagam penghargaan sistem pendataan Integrated Road Management System (IRSMS) Tahun 2023 dari Korlantas untuk Satlantas Polrestabes Makassar yang diterima oleh Kasatlantas Polrestabes Makassar, AKBP Zulanda SIK, MM.(Hdr)

Baca juga :  Cinta

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Wakapolres Gowa Hadiri Upacara Peringatan Hardiknas di Kantor Bupati Gowa

PEDOMANRAKYAT, GOWA - Wakapolres Gowa, KOMPOL Gani, S.H., M.H., mewakili Kapolres Gowa menghadiri upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas)...

Komitmen Kapolri di Aksi May Day: Bentuk Timsus untuk Lindungi dan Kawal Hak Buruh PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - Kapolri Jenderal...

Pj Bupati Pimpin Langsung Upaya Penanganan Darurat Bencana Banjir Bandang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam rangka percepatan penanganan bencana banjir bandang yang melanda Kabupaten Enrekang dan sekitarnya, Pemerintah Kabupaten...

Dengan Humanis, Kapolres Pelabuhan Makassar Pimpin Pengamanan Unjuk Rasa Hari Buruh Nasional 2024

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Agar berjalan aman, Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Yudi Frianto memimpin langsung pengamanan unjuk rasa May...