spot_img

Rektor UIN Makassar Bersama Pangdam XIV/Hsn : Tanamkan Energi Positif Dalam Diri Prajurit

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Ramadhan merupakan bulan suci yang ditunggu-tunggu oleh umat Islam, di mana bulan ini adalah bulan yang penuh dengan rahmat dan ampunan Allah SWT dan menjadikan untuk lebih mendekatkan diri pada Allah SWT. Salah satu amalan sunah yang dilakukan khusus pada bulan suci Ramadhan adalah sholat tarawih.

Demikian yang dilakukan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr.(Han) di hari pertama Ramadhan bersama sejumlah Pejabat Utama (PJU) dan prajurit Kodam XIV/Hasanuddin, menggelar sholat Isya dan tarawih berjamaah, bertempat di Baruga Hasanuddin Rumah Jabatan Pangdam, Kota Makassar, Kamis (23/03/2023).

Pelaksanaan kegiatan sholat Isya dan tarawih berjamaah ini akan menjadi kegiatan rutin bagi prajurit Kodam XIV/Hasanuddin yang berada di wilayah Makassar, dalam mengisi bulan suci Ramadhan selama sebulan dengan berjamaah melaksanakan sholat Isya dan tarawih di Baruga Hasanuddin.

Menurut Mayjen Totok, kegiatan ini merupakan kesempatan yang pas untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan antara prajurit Kodam XIV/Hasanuddin dengan masyarakat.

“Kegiatan sholat Isya dan Tarawih berjamaah ini merupakan sarana untuk menanamkan energi positif dalam diri Prajurit sehingga dapat menguatkan soliditas dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari, serta sebagai bekal bagi prajurit dengan mengutamakan iman dan taqwa dalam melaksanakan tugas pokok,” ungkapnya.

Dalam ceramah yang dibawakan oleh Prof H. Hamdan Juhannis, MA, Ph.D yang merupakan Rektor UIN Alauddin Makassar menyampaikan, saat dihubungi untuk memberikan ceramah ia menyampaikan syarat bahwa Pangdam XIV/Hasanuddin juga harus hadir karena ia telah lama ingin melaksanakan silaturahmi dengan Jenderal bintang dua tersebut.

Baca juga :  Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke- 77, Pengusaha HSM Bersama Keluarga Gelar Berbagai Lomba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Peringati Hardiknas, Dinas Pendidikan Sinjai Adakan Lomba Tingkat PAUD

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai melaksanakan berbagai lomba Tingkat...

Wakapolres Gowa Bersama PJU Serahkan 500 Bibit Pohon Pinus untuk Penghijauan Dari Kapolda Sulsel

Pasca apel pagi, Wakapolres Gowa KOMPOL Gani, S.H, M.H bersama para Pejabat Utama (PJU) Polres Gowa menyerahkan 500...

Minggu Kasih Polda Sulsel Dengarkan Warga Perumahan Bung Tamalanrea

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR, — Polda Sulsel menggelar program rutinnya yang disebut dengan Minggu Kasih. Minggu kasih kali ini digelar di...

Kadis Pendidikan Luwu Buka Lokakarya Panen Hasil Program Guru Penggerak Angkatan 9

MAKASSARCHANNEL, BELOPA - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Luwu Andi Palanggi SSTP membuka Lokakarya 7 Program Pendidikan...