spot_img

PKS Siapkan Kuota 30 Persen Untuk Caleg Milenial

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PALOPO – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terbuka bagi milenial yang ingin masuk ke dalam parlemen. Hal itu diungkapkan oleh ketua PKS Sulawesi Selatan, HM. Amri Arsyid SP saat dialog PKS menyapa Milenial di Hill ‘n’ Tiff Cafe Palopo, Selasa (11/04/2023).

Menurutnya, anak muda masih alergi dengan politik. Kepedulian pemuda dalam aktifitas politik masih kurang. Padahal politik bisa menjadi ruang ekspresi untuk berkarya.

“Dalam beberapa bulan terakhir saya mencari milenial di ruang-ruang politik itu susah sekali,” kata Amri.

Amri Arsyid mengatakan anak muda sebagai bonus demografi harus mengambil peran dalam politik.

“Kalau anak muda tidak berkontribusi dalam politik, kita bisa bayangkan bagaimana wajah perpolitikan Indonesia kedepan,” jelasnya.

Amri Arsyid mengajak milenial bergabung dengan PKS dan aktif menyuarakan aspirasi anak muda.

“Pertama, PKS mengajak anak muda menjadi pahlawan demokrasi dengan bergabung di PKS. Kedua, meningkatkan partisipasi politik anak muda di tahun 2024 dan yang ketiga, PKS ingin anak muda hadir membawa gagasan dan mendorong anak muda masuk ke parlemen,” kuncinya.

Sementara itu, Ketua KNPI Palopo yang juga bertindak sebagai panelis dalam dialog milenial tersebut mengapresiasi kebijakan PKS yang memberikan peluang kepada anak muda.

“Apresiasi kepada Partai Keadilan Sejahtera yang saya dengar ada sebuah komitmen yang telah dibuat pada pemilu 2024 yaitu kuota 30 persen caleg untuk kaum milenial,” ujar Wahyudi.

“Jarang partai yang ingin melibatkan anak-anak muda kedalam proses demokrasi apalagi sampai nyaleg,” lanjutnya.

Baca juga :  Kodim 1424 Sinjai Punya Program Bedah Rumah, Ini Tanggapan Bupati ASA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pj Bupati Pimpin Langsung Upaya Penanganan Darurat Bencana Banjir Bandang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam rangka percepatan penanganan bencana banjir bandang yang melanda Kabupaten Enrekang dan sekitarnya, Pemerintah Kabupaten...

Kejaksaan Negeri Enrekang Lakukan Pelimpahan Perkara Tahap II Atas Kasus Kekerasan Seksual

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Kejaksaan Negeri Enrekang menggelar press release di Kantor Kejaksaan Negeri Enrekang terkait Pelimpahan Perkara (Tahap...

Pj Bupati Dr. H Baba Resmi Lepas Kontingen Kafilah Kabupaten Enrekang Untuk MTQ Provinsi Sulsel ke-33

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang Dr. H. Baba, secara resmi melepas kontingen Kafilah Kabupaten Enrekang, di Ruang...

AKP Sukri Lepas Jabatannya, Kapolres Pinrang Ambil Alih Tugas sebagai Kapolsek

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Kapolres Pinrang, AKBP Andiko Wicaksono memimpin langsung kegiatan penyerahan dan pelepasan jabatan Kepala Kepolisian Sektor...