spot_img

Juara, PSM Rebut Pelatih dan Pemain Terbaik, Tekuk Borneo FC 3-0

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE – PSM mengunci pertandingan pekan ke-34 musim kompetisi Liga I BRI 2022/2023 dengan hasil manis setelah mengalahkan tamunya Borneo FC 3-0 (2-0) di Gelora BJ Habibie, Kota Parepare, Sabtu (16/04/2023) malam.

Setengah main, PSM sudah unggul 2-0 melalui gol yang dilesatkan Yacob Sayuri pada menit ke-12 dan Yance Sayuri pada menit ke-31 dan satu gol lainnya pada menit ke-60 melalui Wiljan Pluim.

Usai pertandingan yang dipimpin Thorik Munir Alkatiri yang juga wasit terbaik Liga I BRI 2021/2022, prosesi penyerahan trofi kepada PSM Makassar sebagai Juara Liga I BRI 2022/2023, disaksikan oleh ribuan penonton yang tidak menyisakan tempat kosong di tribun stadion Gelora BJ Habibie.

Lonceng menunjuk pukul 23.00 Wita. Juara ini ketujuh disandang PSM sejak Divisi Utama Perserikatan dan dua kali setelah Liga Indonesia (1999/2000 dan 2022/2023).

Hadir pada acara pertandingan sekaligus penyerahan trofi kepada PSM itu, Menpora Dito Ariotedjo, Wakil Ketua Umum I PSSI Prof.Dr. Zainuddin Amali, Direktur Human Capital BRI Agus Winardono, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus, Direktur Operasi PT LIB Irjen Pol (Purn.) Drs. Sudjarno, Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, SH, M.Hum.

Menpora Dito Ariotedjo sebelum membacakan sambutan tertulis Presiden Joko Widodo terlebih dahulu memimpin acara mengheningkan cipta untuk para korban Stadion Kanjuruhan Malang dan pertandingan sepak bola di Indonesia lainnya.

“Atas nama Presiden saya menyampaikan selamat kepada PSM sebagai Juara Liga I BRI 2022/2023 dan mengharapkan sepak bola sebagai sarana hiburan bagi masyarakat ke depan,” ujar Dito Arietedjo sembari meneriakkan “ewako..ewako..”.

Baca juga :  Dari Gaza Warga Palestina Ungkapkan Terimakasih Kepada Masyarakat Kabupaten Enrekang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Intensitas Hujan yang Tinggi, Pj Bupati Pinrang Kunjungi Sejumlah Titik Rawan Bencana

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Intensitas curah hujan yang tinggi, beberapa hari terakhir ini, bisa saja berdampak buruk bagi warga...

Longsor Di Desa Palakka, Pj Bupati Enrekang : 17 Rumah Harus di Evakuas

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang Dr. H. Baba, meninjau dua titik lokasi bencana longsor di Kecamatan Maiwa,...

Beri Pengetahuan Instalasi Listrik, Tim Dosen Poltekbang Adakan PKM Di Sidrap

PEDOMANRAKYAT, SIDRAP -- Tim dosen Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Makassar bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), mengadakan...

Tinjau Lokasi Banjir dan Longsor, Pj Bupati Enrekang Bersama Tim Relawan Ikut Bersihkan Sampah Material

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Hujan deras kembali mengguyur Kabupaten Enrekang, menyebabkan banjir dan tanah longsor terjadi di beberapa...