No menu items!
No menu items!
More
    No menu items!
    More
      spot_img

      15 Pelari Nasional dan Daerah Jejali Alam Mamasa

      Bagikan:

      Tanggal:

      PEDOMANRAKYAT, MAMASA – Sebanyak 15 pelari bertaraf nasional dan daerah ikut menjejali alam Mamasa pada acara Lomba Lari Lintas Alam (LLA) Kondosapata Beautiful 2023 dalam rangka memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional di Mamasa.

      Sepanjang 10 KM lintasan lari yang diawali dari Lapangan Tennis Mamasa, Tondok Bakaru, melintasi wisata sawah, Edelweis, Rantepongko, Loko, Buntubuda dan finish kembali di Lapangan Tennis Mamasa berhasil ditaklukkan dalam waktu kurang dari 3 jam.

      Dalam arahannnya, Yusak Nole Lolang yang bertindak sebagai ketua panitia sekaligus penanggung jawab kegiatan mengemukakan, LLA Kondosapata Beautiful 2023 tidak sekedar digelar, tetapi dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional 2023. Karena itu, pelari tidak sekedar lari di alam dengan belajar mencintai alam dan satwa yang dilewati.

      Pada kesempatan yang sama sebelum peserta dilepas secara resmi oleh Kadis Lingkungan Hidup Welem DP, Yusak yang juga adalah Sekum KONI Mamasa mengemukan, LLA sekaligus akan dijadikan agenda tahunan yang dijadwalkan di setiap bulan November dan pernyataan tersebut disambut positif seluru peserta.

      “Kita sekalian launching program ini menjadi agenda tahunan pada setiap bulan November,” tandasnya.

      Ditanya tentang biaya penyelenggaraan event ini, Yusak mengemukakan, tidak akan tergantung ke Pemda tetapi akan membuka diri agar ada sponsor yang ikut berpatisipasi.

      “Khusus event tahun ini sepenuhnya disuport oleh sponsor yang peduli olahraga lintas alam Andi Ibrahim Masdar dibantu secara tehnis oeh KONI Mamasa dan Pasi Mamasa,” ungkapnya.

      Baca juga :  Diresmikan Di Handara Bedugul, Gubernur Kaltara Pimpin Kepengurusan SMANSa Makassar Golf Club

      TINGGALKAN KOMENTAR

      Silakan masukkan komentar anda!
      Silakan masukkan nama Anda di sini

      Artikel Terkait

      RSUD Sinjai Adakan Lomba Busana dan Beri Penghargaan kepada Nakes Terbaik

      PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Sebagai bentuk kebanggaan pada keanekaragaman berbagai profesi, seluruh Pejabat, ASN dan karyawan Rumah Sakit Umum...

      Hardiknas 2024, Transformasi Pendidikan Enrekang Meniti Generasi Kurikulum Merdeka Belajar

      PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG, – Pemerintah Daerah Kabupaten Enrekang memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) sertiap tahun 2024 di halaman...

      Catatan Mudik Lebaran 2024 (1) : “Diskriminasi” Kecil di KM Tilongkabila

      Pengantar: Wartawan “Pedomanrakyat.co.id” M.Dahlan Abubakar, pada Lebaran 2024 melakukan perjalanan mudik terlama, 14 hari, ke kampung halaman. Dalam lawatan...

      Kadis Perindag Sulsel, Resmi Dilantik Jadi Pj Bupati Pinrang

      PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Ahmadi Akil, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulsel akhirnya resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati...