spot_img

Dua Belas Kacabdisdik Tandatangani PK, Iqbal Nadjamuddin Minta Memasifkan Sosialisasi Pendidikan Antikorupsi

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sulsel, H Iqbal Nadjamuddin, memerintahkan kepada seluruh kepala cabang dinas pendidikan (Kacabdisdik) se-Sulsel, untuk aktif memonitoring sekolah-sekolah (SMA, SMK, dan SLB) yang ada di wilayah kerjanya masing-masing.

Hal itu disampaikan Iqbal Nadjamuddin pada rapat koordinasi (Rakor) pendidikan yang diikuti seluruh pejabat termasuk 12 Kacabdisdik wilayah se-Sulsel, yang dilaksanakan di Aula Prof Dr Achmad Amiruddin Disdik Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan Km 10 Tamalanrea, Makassar, Jumat (23/2/2024).

Ia mengatakan, Kacabdisdik bersama jajarannya harus mengetahui segala persoalan dan permasalahan yang ada di seluruh sekolah di wilayah kerjanya. Termasuk mencarikan solusi jika menemukan masalah di satuan pendidikan (sekolah).

“Jadi Kacabdis itu harus sering-sering turun memantau sekolah. Demikian juga kepala seksi SMA dan SMK yang ada di Cabdis harus diberdayakan untuk aktif memantau sekolah,” tegas Putra Mantan Bupati Maros HA Nadjamuddin ini.

Kadisdik Iqbal Nadjamuddin yang didampingi Sekretaris Dr A Ibrahim, pada kesempatan itu menyampaikan kepada para Kacabdisdik agar memasifkan sosialisasi ke sekolah-sekolah di wilayahnya terkait pentingnya pendidikan antikorupsi.

Demikian juga masalah pengembangan sekolah kejuruan sangat perlu menjadi perhatian agar nantinya siswa yang dihasilkan SMK bisa terserap dan berdaya saing di dunia kerja dan industri.

“Hal lain yang tidak kalah pentingnya yang harus menjadi perhatian Kacabdis bersama jajarannya, adalah harus melakukan visitasi ke sekolah-sekolah, terutama yang berstatus swasta terkait permohonan atau perpanjangan isin operasional,” jelasnya.

Selain itu, juga perlu perhatian dan harus dikawal oleh Kacabdis adalah terkait rapor pendidikan sekolah, Rencana Kegiatan Anggaran Sekolah (RKAS), pengelolaan dan pemanfaatan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Dana Alokasi Khusus (DAK), dan hal penting lainnya yang ada di satuan pendidikan.

Baca juga :  Apel Gabungan Dan Halal Bilhalal Pemkab Bone

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Giliran H.Najmuddin Daftar Bacalon Walikota Makassar Melalui DPD PAN dan DPC Demokrat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Pilkada atau pemilihan kepala daerah merupakan bagian dari proses politik untuk melahirkan pemimpin daerah sebagaimana...

Andi Elsa Fadhilah Sakti Doktor Termuda Unhas

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR -- Andi Elsa Fadhilah Sakti dipastikan sebagai doktor termuda yang dihasilkan Universitas Hasanuddin (Unhas) selama...

Momen Hari Buruh Internasional, PLN IP UBP Tello Terus Kembangkan Kompetensi Tenaga Kerja

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - PLN Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkitan (UBP) Tello terus berkomitmen untuk melakukan peningkatan dan pengembangan...

Kepengurusan PERGABI Resmi Terbentuk di Sulsel

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Organisasi profesi Guru Agama Buddha yang dikenal dengan nama Perkumpulan Guru Agama Buddha Indonesia (PERGABI)...