spot_img

Langkah PKB Tepat Usung Appi, Calon Kuat di Pilwakot Makassar

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Menuju tahapan Pilwalkot Makassar yang akan di helat November 2024 mendatang, sejauh ini baru PKB dan Golkar yang sudah membangun komitmen berkoalisi dalam menghadapi kontestasi Pilwalkot tersebut.

Direktur Lembaga Survey dan Konsultan Politik Parameter Publik Indonesia (PPI) Ras MD mengatakan, saya pikir PKB cukup progresif merespon kondisi Pilwalkot Makassar.

“Tentu membangun komitmen koalisi dengan partai Golkar tidak mengalir begitu saja, PKB pasti sudah punya kalkulasi menang,” jelasnya, Rabu sore (27/03/2024), sekira pukul 16.30 Wita.

Artinya, sosok Munafri atau yang akrab disapa Appi itu menjadi magnet kuat bagi PKB. Tentu Appi dinilai potensial tampil kuat dalam Pilwalkot mendatang, itu poinnya.

Jika kita melihat jumlah perolehan kursi masing-masing partai baik Golkar maupun PKB, kedua partai ini sudah cukup syarat. Yaitu persyaratan 20 persen terlampaui dari 50 kursi di DPRD Kota Makassar.

“Ya udah cukup sebenarnya kedua partai ini mengusung pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar di bulan Agustus mendatang,” ujar Ras MD.

Lanjutnya, bahkan yang ingin saya katakan, koalisi ini koalisi nasionalis religius. Jadi cukup ideal lah. Perihal siapa sosok pendamping Munafri nantinya, tentu itu butuh kajian akademik berbasis riset agar melahirkan sosok pendamping ideal.

Memang saat ini jika kita melihat figur PKB, ada sosok dg Ical. Tapi saya ngga yakin jika Dg Ical akan maju Pilwalkot apalagi posisi 02 alias calon Wakil Walikota.

“Beliau (Dg Ical, red) baru saja melewati pertarungan Pileg DPR-RI dan menang. Memang jika APPI disatukan dengan Dg Ical menjadi pasangan kuat, tapi rasanya sulit terwujud,” timpalnya.

Baca juga :  Bermotif Dendam, Pelaku Tega Busur Kepala Korban Hingga Tewas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

53 Dosen STIE AMKOP Ikut Pelatihan Outcome Based Education (OBE)

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebanyak 53 dosen STIE AMKOP Makassar telah menjalani pelatihan Penyusunan dan Implementasi Kurikulum Berbasis Capaian...

KOOPS HABEMA Gelar Teritorial Pelayanan Dasar Masyarakat Papua

PEDOMANRAKYAT, TIMIKA - Komando Operasi TNI (KOOPS TNI) HABEMA menggelar kegiatan Teritorial sejak tanggal 3 April 2024 hingga...

Gelar Reuni Akbar Kolosal, Ribuan Alumni SMAKARA Angkatan 1954-2024 Akan Berkumpul di Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Ikatan Alumni SMA Katolik Rajawali (IKA SMAKARA) Makassar kembali merencanakan menggelar hajatan reuni akbar yang...

Blusukan di Pemukiman Warganya, Bhabinkamtibmas Kelurahan Mampu Rutin Patroli

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tingkatkan blusukan dan patroli dialogis di pemukiman warganya, Bhabinkamtibmas Kelurahan Mampu mengajak masyarakat untuk mendukung...