spot_img

Langkah PKB Tepat Usung Appi, Calon Kuat di Pilwakot Makassar

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Menuju tahapan Pilwalkot Makassar yang akan di helat November 2024 mendatang, sejauh ini baru PKB dan Golkar yang sudah membangun komitmen berkoalisi dalam menghadapi kontestasi Pilwalkot tersebut.

Direktur Lembaga Survey dan Konsultan Politik Parameter Publik Indonesia (PPI) Ras MD mengatakan, saya pikir PKB cukup progresif merespon kondisi Pilwalkot Makassar.

“Tentu membangun komitmen koalisi dengan partai Golkar tidak mengalir begitu saja, PKB pasti sudah punya kalkulasi menang,” jelasnya, Rabu sore (27/03/2024), sekira pukul 16.30 Wita.

Artinya, sosok Munafri atau yang akrab disapa Appi itu menjadi magnet kuat bagi PKB. Tentu Appi dinilai potensial tampil kuat dalam Pilwalkot mendatang, itu poinnya.

Jika kita melihat jumlah perolehan kursi masing-masing partai baik Golkar maupun PKB, kedua partai ini sudah cukup syarat. Yaitu persyaratan 20 persen terlampaui dari 50 kursi di DPRD Kota Makassar.

“Ya udah cukup sebenarnya kedua partai ini mengusung pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar di bulan Agustus mendatang,” ujar Ras MD.

Lanjutnya, bahkan yang ingin saya katakan, koalisi ini koalisi nasionalis religius. Jadi cukup ideal lah. Perihal siapa sosok pendamping Munafri nantinya, tentu itu butuh kajian akademik berbasis riset agar melahirkan sosok pendamping ideal.

Memang saat ini jika kita melihat figur PKB, ada sosok dg Ical. Tapi saya ngga yakin jika Dg Ical akan maju Pilwalkot apalagi posisi 02 alias calon Wakil Walikota.

“Beliau (Dg Ical, red) baru saja melewati pertarungan Pileg DPR-RI dan menang. Memang jika APPI disatukan dengan Dg Ical menjadi pasangan kuat, tapi rasanya sulit terwujud,” timpalnya.

Baca juga :  Temui Ribuan Kader dan Simpatisan PKS se-Sulawesi Selatan, Dr Salim : Ketika Masuk, Saya Mencium Aroma Kemenangan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Media Rakyat News Klarifikasi Viral Video Kehilangan Uang 400 Juta di Bank BRI

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk merespon video viral yang beredar di platform media sosial...

Outing Class PKA Angkatan XI LAN RI, Intip Manajemen Kerja dan Layanan Inovatif Digital Kantor Imigrasi Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan XI Puslatbang KMP LAN RI mengadakan outing class exuperiential...

Dituduh Melakukan Penipuan dan Penggelapan, Lawyer Senior Makassar Ini Lapor Penyidik Cs ke Kapolri

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Seorang pria yang berprofesi sebagai pengacara, H. Jamaluddin AS, SH dikabarkan mengadukan 2 (dua) oknum...

Kalapas Parepare, Totok Budiyanto hadiri Acara Hari Bhakti Pemasyarakatan di Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Kepala Lapas Kelas II Parepare, Totok Budiyanto menghadiri acara Syukuran Hari Bakti Pemasyarakatan Kementerian Hukum...