spot_img

Pengurus Masjid Nailul Ma’ram Sinjai Gelar Buka Puasa Akbar

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI — Pengurus Masjid Jami Nailul Ma’ram Lappa Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai kembali melaksanakan buka puasa Akbar bertempat di teras Masjid tersebut, Jumat (29/3/2024).

Selain memakmjrkan masjid, kegiatan ini bermaksud untuk menjalin silaturahmi dan merajut kebersmaan dalam bermasyarakat.

Koordinator kegiatan, Djubirusman Madya mengatakan bahwa buka puasa bersama di teras masjid sudah mnejadi tradisi setiap bulan ramadan yang dilaksankan oleh pengurus masjid.

Khusus setiap hari jumat, pihaknye melakukan buka puasa akbar dengan mengundang jamaah, warga sekitar dan masyarakatbyang kurang mampu yang berdomisili di sekitar masjid tersebut.

“Alhamdulillah buka puasa akbar ini merupakan yang ketiga kalinya. Kita laksanakan setiap hari Jumat tujuannya adalah untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah dan silaturahmi dengan sesama,: jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, menu buka puasa ini berasal dari sumbangan donatur dari siapa saja yang ingin berpartisipasi mensukseskan acara buka puasa ini.

“Jadi kami memang memberikan kesempatan bagi siapa saja yang ingin bersedekah untuk menyiapkan buka puasa akbar ini baik itu sumbangan dalam  bentuk uang maupun dalam bentuk makanan atau air mineral,” tambah Djubirusman. (AaN)

Baca juga :  Rakor Perdana di Tahun 2023, Danny Tekankan Komitmen Kepada OPD Sukseskan Program Prioritas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Wabub Zadrak Melayat Ke Korban Longsor Tallangsura

PEDOMANRAKYAT, RANTEPAO, Wakil Bupati Tana Toraja dr Zadrak Tombeg didampingi anggota dewan fraksi PDIP Stepanus Maluangan, Jumat (26/4)...

37 Siswa SDN 84 Mangarabombang Sinjai Timur Siap Ikuti Ujian Sekolah

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Seluruh satuan pendidikan Sekolah Dasar (SD) di Kabulaten Sinjai akan melaksanakan ujian sekolah bagi sissa...

Kado CSR di HJS ke- 763: Bank Sulselbar Renovasi Gerbang Taman Beringin

PEDOMAN RAKYAT, SOPPENG.- Seperti tahun tahun sebelumnya setiap peringatan Hari Jadi Soppeng (HJS) ,Bank Sulselbar selalu memberi “kado”istimewa...

PMKRI Laksanakan Webinar Nasional Peringati Hari Kartini

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -Memperingati hari Kartini, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Makassar Sanctus Albertus Magunus, Sulawesi Selatan...