spot_img

Berkunjung ke Sinjai, Rombongan KKP Pusat Lakukan Pengecekan di Lokasi Pembangunan Demaga Apung

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT – Sinjai.

Warga Pulau Burungloe, Desa Buhung Pitue, Kecamatan Pulau Sembilan tahun ini patut bergembira sebab Dermaga Apung yang selama ini diidam-idamkan akhirnya akan terwujud tahun 2022 ini.

Hal dipastikan setelah adanya kunjungan dari rombongan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Pusat ke Kabupaten Sinjai pada Kamis (10/02/2022).

Usai diterima di ruang kerja Kadis Perikanan Sinjai, Koordinator Pembangunan Direktorat Pendayagunaan Pesisir dan Pulau-pulau Kecil (P4K) Ditjen Pengelolaan Ruang Laut KKP Yuliaty Latief mengatakan bahwa kedatangannya ke Sinjai adalah untuk melakukan pengecekan/pengukuran kembali Mutual Check Nol (MC 0) di lokasi rencana pembangunan dermaga apung.

“Kami kemarin turun kesana untuk memgukur kembali MC 0 dan hasilnya alhamdulillah tidak ada yang bergeser dan juga kami sosialisasi ke masyarakat setempat. Hari ini kami koordinasi dengan Dinas Perikanan sebab setelah dibangun oleh Pusat, Dermaga ini akan dihibahkan ke Pemerintah Daerah,” ungkapnya.

Menurutnya, pembangunan dermaga apung ini segera dimulai dengan anggaran berkisar Rp 1,49 milyar dari Kementerian Kelautan dan Perikanan dengan panjang sekitar 60 meter.

“Dalam tandatangan kontrak pembangunan akan berlangsung selama empat bulan. Sudah ada pemenang tender dan pelaksana proyek juga sudah mulai akan turun ke lapangan,” jelasnya.

Yuliaty menambahkan, dengan adanya dermaga apung ini meningkatkan aksesibilitas dan perekonomian masyarakat di wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil.

“Selain itu, hal ini juga dimaksudkan untuk mendorong pemberdayaan, meningkatkan partisipasi dan kapasitas masyarakat dalam mengelola pesisir dan pulau-pulau kecil,” ujarnya.

Baca juga :  Masyarakat Kelurahan Tantanan Bersama Pemerintah Bersihkan Pohon Tumbang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Camat Kajuara Pimpin Mediasi Sengketa Tanah di Gaccu, Desa Kalero, Kabupaten Bone

PEDOMANRAKYAT, BONE - Camat Kajuara Andi Yulianto, SE, M.Si memimpin gelaran mediasi permasalahan sengketa tanah sawah, bertempat di...

Intensitas Hujan yang Tinggi, Pj Bupati Pinrang Kunjungi Sejumlah Titik Rawan Bencana

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Intensitas curah hujan yang tinggi, beberapa hari terakhir ini, bisa saja berdampak buruk bagi warga...

JRM Daftar Calon Bupati Ditiga Partai Pilkada Tana Toraja Bakal Seru

JRM Daftar Calon Bupati Ditiga Partai Pilkada Tana Toraja Bakal Seru PEDOMANRAKYAT, MAKALE, Pasca dua ketua partai Gerindra Zadrak...

Longsor Di Desa Palakka, Pj Bupati Enrekang : 17 Rumah Harus di Evakuas

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang Dr. H. Baba, meninjau dua titik lokasi bencana longsor di Kecamatan Maiwa,...