spot_img

DPP GMIL Pro Sulsel Sukses Gelar Forum Group Discussion di Makassar

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT – Makassar.

Dewan Pimpinan Provinsi Gerakan Muda dan Mahasiswa Intelek Lidik Pro Sulsel menggelar Forum Grup Diskusi (FGD) di Kafe Pelipur Lara, Jalan Hertasning, Kota Makassar, Senin (14/02/2022) yang dihadiri puluhan peserta.

Gerakan Muda dan Mahasiswa Intelek Lidik Pro Sulsel yang disingkat GMIL Pro Sulsel dan merupakan organisasi sayap dari Lembaga Investigasi Mendidik Pro Rakyat Nusantara Provinsi Sulsel ini, sukses menggelar FGD dengan mengangkat tema “Penguatan Nilai-nilai Pancasila Menjaga Moralitas Bangsa dalam Bingkai NKRI”.

Dalam FGD tersebut dihadirkan empat orang narasumber yakni Sekretaris Jenderal DPN Lidik Pro, Ketua DPP Lidik Pro Sulsel, Mantan Kasi Jaringan Interkoneksi Rayon di Makassar, Ketua DPD Lidik Pro Takalar.

Puluhan pengurus DPD Lidik Pro Maros pun hadir dalam acara FGD itu, yang dipimpin langsung oleh Ketua DPD, Ismar, SH serta dihadiri beberapa tokoh pemuda lainnya.

FGD ini digelar sebagai upaya dalam mengkomunikasikan pentingnya menjaga kedaulatan bangsa ditengah kondisi pandemi dan era globalisasi, serta bagaimana pemuda dan tokoh lembaga mampu menguatkan nilai-nilai pancasila menjaga moralitas bangsa dari rongrongan adanya upaya untuk meruntuhkan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

M. Darwis, Sekjen DPN Lidik Pro saat memberikan penjelasan materinya dihadapan peserta FGD mengatakan, pentingnya sebuah lembaga itu selain memiliki peran peningkatan kapasitas masyarakat dan pembelaan hak-hak atas rakyat, juga sebagai pilar civil society memposisikan diri sebagai pejuang demokrasi dan menjaga ideologi bangsa Indonesia dalam kebhinnekaan.

Sementara, Kemal saat memaparkan materi korelasi dengan tema acara mengatakan, saat ini bangsa kita belum lepas dari pandemi, bahkan varian baru muncul. “Nah, jika direlevansikan dengan kondisi ini tentu perlunya kita melakukan upaya penguatan nilai-nilai Pancasila dalam menjaga moralitas bangsa, dan salah satu hal penting adalah bagaimana kita menjaga degradasi budi pekerti,” tutur Kemal selaku Ketua DPP Lidik Pro Sulsel.

Baca juga :  37 Siswa SDN 84 Mangarabombang Sinjai Timur Siap Ikuti Ujian Sekolah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Hardiknas 2024, Transformasi Pendidikan Enrekang Meniti Generasi Kurikulum Merdeka Belajar

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG, – Pemerintah Daerah Kabupaten Enrekang memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) sertiap tahun 2024 di halaman...

Catatan Mudik Lebaran 2024 (1) : “Diskriminasi” Kecil di KM Tilongkabila

Pengantar: Wartawan “Pedomanrakyat.co.id” M.Dahlan Abubakar, pada Lebaran 2024 melakukan perjalanan mudik terlama, 14 hari, ke kampung halaman. Dalam lawatan...

Kadis Perindag Sulsel, Resmi Dilantik Jadi Pj Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Ahmadi Akil, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulsel akhirnya resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati...

HANURA Enrekang Mulai Jaring Bakal Calon Kepala Daerah untuk Pilkada 2024, Sudah Ada 3 Kandidat

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Enrekang membuka secara resmi pendaftaran calon Bupati dan...