spot_img

Salvius Pasang Pelaksana Tugas Sekda Kabupaten Toraja Utara

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT – Toraja Utara

Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang melantik dan mengambil sumpah Salvius Pasang  sebagai Pelaksana Tugas (Plt-Sekda) Sekretaris Daerah Kabupaten Toraja Utara Selasa, 01/3/2022.

Pelantikan berlangsung di ruang pola kantor dinas-dinas Marante yang dihadiri Porkopimda, Asisten, Staf Ahli, camat serta para undangan serta para pimpinan OPD dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Protkes).

Salvius Pasang yang sebelumnya pernah  menjabat Kadis Pertanian dan masih menjabat Asisten bidang ekonomi dan Pembangunan. Sementara jabatan Sekda lowong belum satu bulan ditinggal almarhum Pejabat lama.

Pelantikan Salvius Pasang yang juga masih  menjabat Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemda Toraja Utara, sesuai surat keputusan Gubernur Sulawesi Selatan, tertanggal 24 Februari 2022 mengangkat dan melantik pejabat Plt. Sekda sebagai kepala Administrator di Kabupaten, dan dia akan menjabat paling lama 3 bulan atau berhenti saat dilantiknya Pejabat Sekda definitif.

Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang dalam sambutannya mengatakan, Pelantikan Salvius Pasang mampu kerjasama dalam menjalankan roda Pemerintahan untuk membangun daerah ini. Seorang sekretaris daerah diperlukan kepiawaian, dalam mengelola administrasi, membina seluruh Pegawai Negeri, menjadi bapak yang menyejukkan, bijak diantara pegawai,punya hati dan bijak.

“Pelantikan Plt Sekda ini untuk membantu bupati menyusun kebijakan, serta mengkoordinir tugas-tugas pelayanan administratif. Olehnya itu saya berharap penjabat Sekda Toraja Utara baru dilantik dapat menjalankan fungsi dengan baik, penuh tanggung jawab dan harus memposisikan program prioritas Toraja Utara sesuai perencanaan, Ucapnya.

Pengambilan Sumpah dan Janji  dilakukan oleh Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, yang disaksikan oleh  Saksi satu,Yermia  T M Marewa, SE.M Si dan  saksi dua Drs. Semuel Sampe Rompon MM, dan Rohaniawan Pastor P Paulus Tongli, Pr. Dan dihadiri wakil Bupati Toraja Utara Frederik V Palimbong,ST, Anggota Forkopimda Pejabat Eselon II dan III,kepala kementerian Agama kabupaten Toraja Utara,perwakilan dari BRI, BNI, para camat dan undangan.(man).

Baca juga :  Rutin, Civitas Akademika UT Makassar Tauziah Ramadhan Usai Salat Duhur

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Hardiknas 2024, Transformasi Pendidikan Enrekang Meniti Generasi Kurikulum Merdeka Belajar

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG, – Pemerintah Daerah Kabupaten Enrekang memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) sertiap tahun 2024 di halaman...

Catatan Mudik Lebaran 2024 (1) : “Diskriminasi” Kecil di KM Tilongkabila

Pengantar: Wartawan “Pedomanrakyat.co.id” M.Dahlan Abubakar, pada Lebaran 2024 melakukan perjalanan mudik terlama, 14 hari, ke kampung halaman. Dalam lawatan...

Kadis Perindag Sulsel, Resmi Dilantik Jadi Pj Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Ahmadi Akil, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulsel akhirnya resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati...

HANURA Enrekang Mulai Jaring Bakal Calon Kepala Daerah untuk Pilkada 2024, Sudah Ada 3 Kandidat

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Enrekang membuka secara resmi pendaftaran calon Bupati dan...