spot_img

Pelajar Tanadoang Selayar Komitmen Bentuk Forum Pelajar Pengawas Pemilu

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.CO.ID.SELAYAR—Sebagai bentuk komitmen dan hasil tindak lanjut kegiatan Bawaslu Goes toSchool yang gencar dilaksanakan Bawaslu Selayar dibawah kendali ketuanya Suharno, SH kini terbentuk wadah pelajar ” Forum Pelajar Pengawas Pemilu”.

Tujuannya, melakukan sosialisasi pendidikan politik dan demokrasi khususnya ke pelajar tingkat pemilih pemula di Selayar. Kegiatan berlangsung di Aula Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Selayar, Sabtu 26 Maret 2022.

Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Selayar, Abdul Kadir, ST, MM saat dikonfirmasi Pedomanrakyat.co.id via WA menjelaskan, kegiatan dihadiri komisioner Bawaslu, juga Kacab Pendidikan Prov. Sulsel Wilayah VI Selayar, H Muhammad Nur, S.Pd, MM, Muhammad Sayuti Salam, S.Ag dari Kantor Kemenag Selayar.

Turut hadir, Kepala SMKN 1 Selayar, Makkasolla, S.Pd dan perwakilan sekolah tingkat SMA/SMK sederajat serta Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Sulsel, Amrayadi, SH MH.

Untuk meningkatkan pengawasan pemilu partisipatif, Bawaslu Selayar telah menggalang pemilih pemula karena dinilai berperan strategis dengan jumlah pemilih pemula hingga 2024 mencapai ribuan pemilih.

”Diharapkan peserta calon pemilih baru dapat jadi mitra strategis menyukseskan kegiatan Bawaslu Goes to School untuk melaksanakan sosialisasi dan pendidikan poliik dan demokrasi di setiap tahapan Pemilu nanti.” harap Abdul Kadir.

Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Sulsel, Armayadi saat sambutan mengajak dan menaruh harapan para pemilih pemula ikut berperan aktif dan terlibat langsung pengawasan partisipatif Pemilu serentak. Sesuai agenda KPU digelar awal dan akhir 2024.

Goes to School, kata Armayadi salah satu bentuk kegiatan Bawaslu untuk memberikan pendidikan politik dan demokrasi menyasar pemilih pemula di daerah ini. Alasannya, pemilih pemula garda terdepan dalam menentukan berhasil tidaknya proses demokrasi di negara kita. (daeng siujung).

Baca juga :  Panitia Porseni PGRI VI Sulsel Serahkan Piala ke Panitia Porseni Soppeng Untuk Diperebutkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Curi Motor, Pria Berinisial NTT Dibekuk Resmob Polres Toraja Utara

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Satuan Reserse Kriminal Polres Toraja Utara berhasil kembali mengamankan seorang pria berinisial NTT (24) Pelaku...

Kasi Propam Polres Toraja Utara Gelar Rasia THM, Sasar Anggota Polri di Tempat Hiburan Malam

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Seksi Provost dan Paminal (Sipropam) Polres Toraja Utara Polda Sulsel, melaksanakan operasi dengan sasaran tempat...

Universitas Makassar Terbuka Gelar Workshop Tugas dan Klinik Ujian di Berbagai Daerah Di Sulsel

PEDOMAN RAKYAT,MAKASSAR,-Universitas Terbuka (UT) Makassar menggelar Workshop Tugas dan Klinik Ujian (WTKU) di berbagai daerah di Sulawesi Selatan....