spot_img

Mau Tahu Keunggulan STAI Al-Furqan ?, Dr. Habibah : Kalau Bulan Ramadhan, Kampus Ini Kosong !

Bagikan:

Tanggal:

Terkait animo masyarakat untuk kuliah di STAI Al-Furqan ini, bisa dilihat pada tahun sebelumnya, mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

“Mudah-mudahan pada tahun berikutnya bisa lebih meningkat lagi jumlah anak didik kami di kampus ini, karena promosi yang kami lakukan itu gencar melalui offline dan online,” ujar Ketua STAI Al-Furqan.

Keunggulan dari STAI Al-Furqan Makassar itu adalah sistem pendidikan khusus Tahfidz, Tilawah, Qori/Qoriah, dan nilai Islami lainnya seperti kaligrafi.

“Sekarang ini juga akan dipadukan dengan literasi baca yang digagas oleh Wakil Ketua I, Dr. Muhammad Tang,” tambahnya sembari tertawa kecil.

Selaku pimpinan di STAI Al-Furqan Makassar ini, tentunya kami sangat ingin mahasiswa/mahasiswi ketika turun ke daerah-daerah tetap melaksanakan kegiatan-kegiatan yang terkait dengan keagamaan, seperti ceramah-ceramah, dan pengajian.

“Mahasiswa/mahasiswi kami itu punya ciri khas yaitu dimana pun mereka berada selalu memberikan manfaat kepada masyarakat,” ujarnya.

Di bulan Ramadhan, seperti pada tahun-tahun sebelumnya, mahasiswa kami banyak yang jadi Imam di Masjid-Masjid. “Jadi kalau bulan Ramadhan, kampus ini kosong, karena mahasiswa kami semuanya dikontrak untuk jadi Imam di Masjid-Masjid seluruh daerah di Sulsel,” tutup Dr. St. Habibah. (Hnd)

Baca juga :  104 Siswa – Siswi SMAN 1 Soppeng Lulus SNBP Tahun 2024

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Mahasiswa Unpacti Makassar KKN/P di Bontoramba dan Tiga Puskesmas di Jeneponto

PEDOMANRAKYAT, JENEPONTO -- Seratusan mahasiswa Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Bontoramba...

Universitas Makassar Terbuka Gelar Workshop Tugas dan Klinik Ujian di Berbagai Daerah Di Sulsel

PEDOMAN RAKYAT,MAKASSAR,-Universitas Terbuka (UT) Makassar menggelar Workshop Tugas dan Klinik Ujian (WTKU) di berbagai daerah di Sulawesi Selatan....

Kadis Pendidikan Luwu Buka Lokakarya Panen Hasil Program Guru Penggerak Angkatan 9

MAKASSARCHANNEL, BELOPA - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Luwu Andi Palanggi SSTP membuka Lokakarya 7 Program Pendidikan...