spot_img

Himpunan Pemuda Padang Mawalle Gelar Halalbihalal, Wakil Ketua DPRD Sulbar Beri Apresiasi

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, POLMAN – Halalbihalal merupakan satu tradisi yang selalu hadir saat Idul Fitri, biasanya dilakukan dengan bersilatuhrahmi bersama saudara, tetangga dan kerabat untuk saling bersalaman sembari bermaaf-maafan.

Kegiatan halalbihalal pun dilaksanakan secara beragam, yang paling umum adalah saling mengunjungi, ada yang bentuknya ‘open house’ di Aula atau gedung dengan mengundang kerabat, komunitas, ataupun masyarakat sekitar.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Himpunan Pemuda Padang Mawalle (HPPM), yang notabene mereka bukan hanya sebatas perkumpulan semata, namun kenyataannya mereka kreatif, memiliki peran dan andil serta berkonstribusi ditengah-tengah masyarakat Padang Mawalle.

Hal ini patut diapresiasi oleh semua pihak terutama masyarakat Padang Mawalle sendiri dalam melihat program kegiatan organisasi tersebut.

Himpunan Pemuda Padang Mawalle (HPPM) Kelurahan Taramanu, Kecamatan Tutar, Kabupaten Polewali Mandar, melaksanakan kegiatan halalbihalal yang dirangkaikan dengan penerimaan hadiah Gebyar Ramadan bertempat di gedung olahraga Padang Mawalle, Rabu (04/05/2022).

Kegiatan halalbihalal ini dihadiri Wakil Ketua DPRD Sulbar H. Abdul Rahim, S.Ag, MH, dan para Imam Dusun, Kepala Dusun, Ikatan Pemuda Lombang, Ikatan Pemuda Arabua, Ikatan Pemuda Lullung serta masyarakat setempat yang hadir memenuhi ruangan tersebut.

Ketua Panitia Pelaksana Halalbihalal Ernianti Rauf yang juga merupakan alumni UNM Makassar dalam laporannya mengatakan, kegiatan halalbihalal ini dirangkaikan dengan pemberian hadiah. Alhamdulillah di bulan suci Ramadan, HPPM melaksanakan kegiatan Gebyar Ramadan pada tanggal 27 April 2022 lalu, dimana lomba tersebut meliputi Lomba Adzan, Lomba Ceramah dan Lomba Tari.

Baca juga :  Lembaga Dakwah Al Islah dan Pegadaian Gelar Muzakarah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

RSUD Sinjai Adakan Lomba Busana dan Beri Penghargaan kepada Nakes Terbaik

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Sebagai bentuk kebanggaan pada keanekaragaman berbagai profesi, seluruh Pejabat, ASN dan karyawan Rumah Sakit Umum...

Hardiknas 2024, Transformasi Pendidikan Enrekang Meniti Generasi Kurikulum Merdeka Belajar

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG, – Pemerintah Daerah Kabupaten Enrekang memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) sertiap tahun 2024 di halaman...

Catatan Mudik Lebaran 2024 (1) : “Diskriminasi” Kecil di KM Tilongkabila

Pengantar: Wartawan “Pedomanrakyat.co.id” M.Dahlan Abubakar, pada Lebaran 2024 melakukan perjalanan mudik terlama, 14 hari, ke kampung halaman. Dalam lawatan...

Kadis Perindag Sulsel, Resmi Dilantik Jadi Pj Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Ahmadi Akil, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulsel akhirnya resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati...