spot_img

Taruna Akmil dan AAL Pelajari Kepemimpinan Secara Nyata di Yonif Raider 300/Bjw

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, CIANJUR – Taruna Akademi Militer (Akmil) dan Akademi Angkatan Laut (AAL) mempelajari kepemimpinan secara nyata di Yonif Raider 300/Bjw. Hal tersebut  disampaikan Komandan Batalyon Infanteri Raider 300/Bjw, Mayor Inf Afri Swandi Ritonga, dengan rilis tertulisnya di Kabupaten Cianjur, Kamis (05/05/2022).

Setiap tahunnya Taruna baik di Akmil, AAL dan AAU serta Akpol akan mendapatkan Dinas Cuti yang diberikan setiap tahun oleh akademi masing-masing. Hal ini diberikan dalam rangka me-refresh kembali pikiran taruna setelah dibina dan ditempah di Kawah Candradimuka.

Pada hari ini juga Taruna mendapatkan cuti Lebaran selama kurang lebih 2 minggu. Yang pada kesempatan ini juga setiap Taruna diwajibkan untuk mendatangi satuan-satuan yang terdapat di daerahnya masing-masing guna mendalami materi Kepemimpinan yang telah mereka dapatkan selama belajar di Akademi.

Pada kesempatan ini juga Danyonif Raider 300/Bjw menyambut hangat kedatangan para Taruna. Kegiatan ini dilaksanakan dan direncanakan secara baik oleh Danyonif Raider 300/Bjw dimana rangkaian kegiatan ini di mulai dari penyambutan para taruna di Mako Yonif Raider 300/Bjw, pengenalan Alutsista, kemampuan Perwira Infanteri, tugas-tugas Perwira Infanteri dan makan siang bersama.

Dalam kegiatan ini Danyonif Raider 300/Bjw menyampaikan, kepemimpinan merupakan suatu seni untuk mengajak orang lain agar mau secara ikhlas menjalankan segala keinginan pimpinan guna mencapai tujuan pokok bersama.

Pada tingkat Batalyon Infanteri, seorang Komandan Batalyon Infanteri melaksanakan tugas-tugas terutama pada pembinaan 6 Komponen Binsat di satuannya dengan mengaplikasikan 12 Kompetensi Danyon yang bertujuan untuk menciptakan satuan yang siap operasional dalam mendukung tugas pokok TNI AD.

Baca juga :  Kompak, Bhabinkamtibmas Totaka dan Babinsa Sambangi Masyarakat Cegah Gangguan Kamtibmas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pangdam XIV/Hsn Pimpin Sertijab Delapan Pejabat Kodam XIV/Hsn

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin (Hsn) Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.IP memimpin acara Tradisi Penerimaan, Serah Terima...

Saat Salurkan Bantuan Via Udara di Luwu, Kapolda Sulsel Berhasil Evakuasi Ibu Hamil 9 Bulan

PEDOMANRAKYAT, LUWU - Kapolda Sulsel Irjen Andi Rian R Djajadi memimpin langsung penyaluran bantuan logistik melalui jalur transportasi udara...

Wakapolres Gowa Ikuti Cross Country Bersama Bintara Remaja Angkatan 50

PEDOMANRAKYAT, GOWA - Wakapolres Gowa, KOMPOL Gani, S.H., M.H., bersama Kabag SDM Polres Gowa, KOMPOL Syarifah Nur Fitri, Y.H,S.Pd,...

Polisi Bantu Bersihkan Rumah Warga Terdampak Banjir di Luwu, Tak Ketinggalan, Bhayangkari juga Bagi Bantuan

PEDOMANRAKYAT, LUWU - Pasca terjadinya bencana alam banjir dan tanah longsor dibeberapa titik dalam wilayah Kab. Luwu, anggota...