spot_img

Akibat Tanah Longsor, Terputus Akses Jalan Poros Sinjai – Malino

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Akses jalan poros Sinjai – Malino (Kabupaten Gowa) terputus karena material tanah longsor yang menutupi badan jalan. Akibatnya, tidak ada kendaraan yang bisa melintas di daerah tersebut baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Hal ini disebabkan tanah longsor yang terjadi Minggu (08/05/2022) subuh setelah daerah itu diguyur hujan deras sejak Sabtu (07/05/2022) malam.

Tak satupun kendaraan yang bisa melintas sebab dipenuhi dengan panjangnya material longsoran sekitar 30 meter lebih dan ketebalannya mencapai 1 meter lebih.

Mengetahui informasi ini, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) memerintahkan instansi terkait untuk segera melakukan penanganan agar akses jalan provinsi itu bisa dilalui pengendara.

Bahkan, Bupati ASA langsung memerintahkan untuk mendatangkan alat berat guna menyingkirkan material longsoran yang menutupi badan jalan yang berada tepat di Lingkungan Lurayya, Kelurahan Tassililu, Kecamatan Sinjai Barat.

“Kami sudah kerahkan alat berat untuk datang menyingkirkan material longsoran, semoga akses jalan tersebut bisa segera diakses kembali,” ungkapnya.

Dengan kejadian ini, Bupati ASA mengimbau masyarakat maupun pengendara untuk tetap berhati-hati ketika melintas di daerah rawan bencana tanah longsor mengingat curah hujan di Kabupaten Sinjai mulai meningkat akhir-akhir ini.

“Tetap waspada karena curah hujan sudah mulai meningkat. Jika terjadi hal serupa, segera untuk melaporkan ke instansi terkait seperti BPBD dan Diskominfo,” jelasnya.

Terpisah, Kepala BPBD Sinjai Drs Budiaman yang dikonfirmasi membenarkan alat berat sudah dikerahkan menuju lokasi kejadian longsor di Kelurahan Tassililu.

Baca juga :  Peringati Hari Anak Nasional 2022, LCMR Kunjungi Anak-anak Penderita Kanker di YKAKI Makassar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Wabup Selayar Saiful Arif Jadi Narasumber pada Konferensi Internasional Jaringan Cagar Biosfer Asia Tenggara ke-15 di Wakatobi

PEDOMANRAKYAT, SELAYAR - Wakil Bupati Kep. Selayar, Provinsi Sulawesi Selatan, Saiful Arif, mendapat kehormatan, menjadi salah satu Narasumber...

Truk Fuso Terjun Bebas ke Kolam Makale

PEDOMANRAKYAT, MAKALE, Laka tunggal mobil truk Mitsubishi Foso nomor polisi DP 8952 DK dikemudikan Hajir Bin Bahar (27)...

Pimpinan Umum Pedoman Rakyat Hadiri Hari Jadi Jeneponto ke 161 Tahun

PEDOMAN RAKYAT- BONTOSUNGGU.Ditengah Kemeriahan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Jeneponto yang ke161 tahun 2024, yang acaranya dilaksanakan di Parang...

Pj Bupati Pimpin Langsung Upaya Penanganan Darurat Bencana Banjir Bandang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam rangka percepatan penanganan bencana banjir bandang yang melanda Kabupaten Enrekang dan sekitarnya, Pemerintah Kabupaten...