spot_img

IPMIL Gelar Demonstrasi, PT Vale Terancam Disegel

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu (IPMIL), menggelar demonstrasi di depan kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Jalan Urip Sumoharjo Nomor 269, Kelurahan Panaikang, Kecamatan Panakukang, Kota Makassar, Kamis (02/06/2022) sore sekira pukul 15.20 Wita.

Jenderal Lapangan IPMIL, Yandi mengungkapkan dalam orasinya, meminta klarifikasi dari Gubernur Sulsel yang ingin mengeluarkan Kecamatan Rampi dari Sulawesi Selatan dan Indonesia.

Lanjutnya, kami dari Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu, menagih janji Gubernur A Sudirman Sulaiman terkait pembangunan infrastruktur di Kecamatan Rampi, Kabupaten Luwu Utara.

“Seluruh masyarakat, khususnya di Kecamatan Rampi ini marah atas pernyataan Gubernur tersebut, untuk itu kami meminta dengan hormat kepada A Sudirman Sulaiman untuk membantu kami menyatukan Rampi dengan Luwu Raya sebagai otonomi daerah dan kami tidak ingin dipimpin oleh orang yang tidak memiliki etika komunikasi dan bahasa,” tegas Yandi.

Rampi adalah sebuah Kecamatan di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Indonesia. Rampi adalah Kecamatan terpencil di Kabupaten Luwu Utara. Satu-satunya akses transportasi untuk menuju ke Kecamatan Rampi adalah bandar udara Rampi yang melayani rute Rampi-Masamba. Ibu kota kecamatan Rampi adalah Onondowa.

Dari pantauan pedomanrakyat.co.id, demonstrasi ini diwarnai dengan aksi bakar ban bekas di depan Kantor Gubernur Sulsel dan diikuti sekitar puluhan mahasiswa se-IPMIL Raya yang tergabung dari beberapa perguruan tinggi diantaranya, UMI, Unifa, UNM, STIMIK Dipanegara, UIM, dan UIN Makassar.

“Ini merupakan aksi yang ke lima, jika tidak ada itikad baik dari Pemprov Sulsel maka kami akan nekat untuk menggelar aksi yang lebih besar lagi seperti melakukan penyegelan terhadap perusahaan-perusahaan yang menyuplai anggaran ke pemerintah itu sendiri seperti PT Vale,” ancam Yandi.

Baca juga :  Birma Peduli Kembali Salurkan Bantuan Sembako ke Warga Biring Romang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Didukung Penuh Gerindra, Yasir Machmud Maju Pilkada Bone

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE - Setelah mendapat konfirmasi dan arahan dari Andi Iwan Darmawan Aras selaku Ketua DPD Partai Gerindra...

Giliran H.Najmuddin Daftar Bacalon Walikota Makassar Melalui DPD PAN dan DPC Demokrat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Pilkada atau pemilihan kepala daerah merupakan bagian dari proses politik untuk melahirkan pemimpin daerah sebagaimana...

Andi Elsa Fadhilah Sakti Doktor Termuda Unhas

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR -- Andi Elsa Fadhilah Sakti dipastikan sebagai doktor termuda yang dihasilkan Universitas Hasanuddin (Unhas) selama...

Momen Hari Buruh Internasional, PLN IP UBP Tello Terus Kembangkan Kompetensi Tenaga Kerja

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - PLN Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkitan (UBP) Tello terus berkomitmen untuk melakukan peningkatan dan pengembangan...