spot_img

Hari TB Sedunia, Indira Jusuf Ismail Beri Penghargaan Puskesmas Terbaik

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.MAKASSAR–Puncak peringatan hari Tuberkulosis se dunia, Ketua TP PKK Makassar, Indira Jusuf Ismail yang juga Ketua Forum Multi Sektor (FMS) Eliminasi TB beri penghargaan puskesmas dengan pelayanan terbaik bagi penderita TB di Kota Makassar di Tribun Karebosi, Selasa (28/06/2022).

Dalam kesempatan tersebut, serangkaian penghargaan diserahkan bagi puskesmas yang telah menunjukkan dedikasinya dalam memberikan pelayanan terbaik bagi penderita TB. Tujuannya, meningkatkan semangat menuju Eliminasi TB 2030.

“Kita akan terus berupaya menjadikan Makassar bebas TB, dengan slogan temukan dan obati hingga sembuh,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut diserahkan penghargaan kepada Puskesmas Karuwisi, Puskesmas Cendrawasi, dan Puskesmas Kaluku Boda.

Demikian pula bagi kader terbaik dalam penginputan data, screaning terbanyak, dan pendampingan pasien terbaik dari Puskesmas Layang, Puskesmas Antang Perumnas, dan Puskesmas Rappokalling. Rumah Sakit (RS) layanan terbaik diberikan ke RS Labuang Baji, dan RS Primaya.

Untuk sosialisasi TB, diberikan ke Kelurahan Kaluku Bodoa, Kel Sambung Jawa, Kelurahan Katimbang, dan untuk juara harapan diserahkan ke Kelurahan Manggala, Kelurahan Parangtambung, dan Kelurahan Kodingngareng.

“Kita berharap ke depannya, upaya bersama untuk eliminasi TB dapat tercapai, agar kualitas kesehatan masyarakat meningkat, hal ini sesuai dengan visi misi Walikota Makassar,” lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Kota Makassar, Muh Ansar, mewakili Wali Kota Makassar mengapreasiasi atas berbagai hal untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, sehingga mau pemeriksaan secara mandiri menggunakan aplikasi Sobat TB. (ucu)

Baca juga :  Lanud Sultan Hasanuddin dan Pemkot Makassar Taken MOU Soal Penanganan Kebakaran

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suharmika Janji Boyong Keluarga Besarnya Dukung Appi di Pilwali 2024

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Calon Walikota Makassar, Munafri Arifuddin menghadiri acara halalbihalal yang digagas Legislator Partai Golkar Makassar, Andi...

Bos Pasar Terima Kunker Ketua DPRD Ternate dan Rombongan Sekda Bogor

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Plt Direktur Utama Perumda Pasar Makassar Raya (Karya) menerima sejumlah tamu dari dua kota berbeda...

Lembaga Adat Kerajaan Islam Kembar Sepakati Pembangunan Balla Lompoa di Tallo

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Lembaga Adat Passereanta Firman Sombali Kerajaan Islam Kembar Gowa Tallo (LAPFS) Provinsi Sulawesi Selatan, menggelar...

Lewat Program Z-Mart, BAZNAS Bantu Tingkatkan Penghasilan Warga Ga’de-Ga’de

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Program ZMart Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) adalah program pemberdayaan ekonomi rakyat dalam bentuk pengembangan...