spot_img

Salat Zuhur di Masjid H.M.Asjik, Pangdam XIV/HSN Bernostalgia

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Senin (18/07/2022) siang, tiba-tiba saja di jalan masuk ke Masjid H.M.Asjik di Jl. Andi Pangeran Petta Rani dijaga Polisi Militer (PM). Para tamu masjid yang menggunakan kendaraan dan hendak menunaikan salat zuhur di masjid itu diarahkan masuk melalui pintu keluar masjid.

Wartawan media ini baru dapat menduga bahwa yang ditunggu adalah petinggi Kodam XIV Hasanuddin. Itu baru diketahui ketika melihat banyak tentara berseragam di depan masjid peninggalan pengusaha H,M.Asjik tersebut.

Rupanya, yang ditunggu, Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa, SH, MH, pria kelahiran 7 Agustus 1964, yang sejak 31 Januari 2022 menjabat Panglima Kodam XIV Hasanuddin, menggantikan Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno yang sejak 21 Januari 2022 mengemban amanat sebagai Dosen Tetap Universitas Pertahanan (Unhan).

Jenderal yang pernah menjabat Kepala Staf Kodam XIV Hasanuddin (2020-2021) ini tiba di dalam masjid beberapa menit sebelum salat zuhur dimulai. Mengenakan kopiah hitam, cucu Raja Bone ke-32 Andi Mappanyukki ini langsung menempati shaf pertama.

Usai salat zuhur, Lurah Buakana Rachmad Hidayat menyampaikan sambutan singkat yang berisi terima kasih atas kunjungan Pangdam XIV Hasanuddin ke masjid di wilayah kerjanya. Lurah tidak sendiri hadir menunaikan salat berjamaah di Masjid H.M.Asjik. Ada juga pejabat dari Kantor Kementerian Agama Kota Makassar dan Dinas Tenaga Kerja.

“Dari dulu, saya selalu salat lima waktu secara berjamaah. Di mana pun berada, saya selalu berusaha salat berjamaah di masjid,” kata Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa begitu tampil menyampaikan arahannya sebagaimana diminta panitia masjid. Kehadirannya di masjid ini, selain bernostalgia, juga ingin bersilaturahim jamaah.

Baca juga :  Jelang Pemilu, Kapolres Tana Toraja Ajak Masyarakat Ciptakan Kamtibmas Kondusif

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

RSUD Sinjai Adakan Lomba Busana dan Beri Penghargaan kepada Nakes Terbaik

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Sebagai bentuk kebanggaan pada keanekaragaman berbagai profesi, seluruh Pejabat, ASN dan karyawan Rumah Sakit Umum...

Anggota Sat Samapta Polres Gowa Ikuti Sidang Tipiring Terkait Penangkapan Penjual Miras Ilegal

PEDOMANRAKYAT, GOWA - Anggota Satuan Samapta Polres Gowa menghadiri sidang perkara Tindak Pidana Ringan (Tipiring) di Pengadilan Negeri...

Olahraga Pagi Bersama Kapolres Gowa dan Ketua Bhayangkari: Meningkatkan Kekompakan dan Kebugaran

PEDOMANRAKYAT, GOWA - Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K. bersama Ketua Bhayangkari Cabang Gowa, Ny....

Hardiknas 2024, Transformasi Pendidikan Enrekang Meniti Generasi Kurikulum Merdeka Belajar

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG, – Pemerintah Daerah Kabupaten Enrekang memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) sertiap tahun 2024 di halaman...