spot_img

DPRD Pinrang Gelar Paripurna Ranperda Perubahan APBD

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pinrang kembali menggelar Rapat Paripurna dengan agenda persetujuan bersama terhadap Ranperda Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022, di Gedung DPRD Pinrang, Selasa (27/09/2022).

Ketua DPRD Pinrang, H Muhtadin yang memimpin langsung Rapat Paripurna ini menyebutkan, rapat paripurna ini merupakan hasil pembahasan tingkat pertama Badan Anggaran (Banggar) DPRD Pinrang yang hasilnya akan dibacakan di hadapan peserta Rapat Paripurna.

Berdasarkan hasil pembahasan Rapat Banggar DPRD Pinrang, yang dibacakan Wakil Ketua DPRD Pinrang, Syamsuri mengungkapkan, DPRD dan Pemerintah Kabupaten Pinrang telah menyetujui bersama Ranperda terkait Perubahan Anggaran Tahun 2022.

Menurutnya, ini menunjukkan bahwa hasil pembahasan tersebut sudah dapat dijadikan dasar untuk penyusunan anggaran pada perubahan anggaran tahun 2022 ini.

Sementara itu, pada pandangan akhir Pemerintah Kabupaten Pinrang, yang disampaikan Wakil Bupati Pinrang, H Alimin, mengapresiasi hasil kerjasama yang baik, yang dibangun pihak legislatif dan eksekutif dalam pembahasan Ranperda Perubahan ini.

Wabup Alimin pun berharap agar pergeseran APBD yang tertuang dalam ranperda ini diharapkan bisa digunakan dengan maksimal dan lebih bijak ditengah keterbatasan ketersediaan anggaran pada beberapa tahun belakangan ini.

Alimin berharap, para Kepala OPD untuk menindaklanjuti setiap saran dan pertimbangan dari pihak DPRD Pinrang.

“Kami harap kepada rekan-rekan Kepala OPD untuk memberikan atensi atas apa yang diusulkan dan disarankan oleh pihak DPRD demi kesinambungan pelaksanaan pembangunan dan pemerintahan di Pinrang ini,” harap Wabup Alimin. (Bush)

Baca juga :  73,8 Persen Masyarakat Puas Penyelenggaraan Mudik dari Presiden Jokowi dan Polri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sekdisdik Wajo Buka Lokakarya CGP Angkatan 11 Tahun 2024

PEDOMANRAKYAT, SENGKANG WAJO – Sekretaris Dinas Pendidikan, Sekdisdik Wajo buka lokakarya CGP Angkatan 11 tahun 2024 di Aula...

Prof Naidah Naing Raih Penghargaan Dosen Peneliti Terbaik 2024

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Fakultas Teknik Universitas Muslim Indonesia (UMI) khususnya Program Studi Arsitektur, patut berbangga karena, guru besarnya...

Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2024 Resmi Diluncurkan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, secara resmi meluncurkan tahapan pemilihan Bupati dan...

Piala Eropa 2024: Empat Tim Grup E Berebut ke 16 Besar

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR. Kemenangan Belgia atas Rumania 2-0, Ahad (23/6/2024) dinihari di Rheine Energie Stadion membuat pertarungan memperebutkan...