spot_img

Pangdam Hassanudin Turun Langsung Chek Ketahanan Pangan Wilayah Tanggungjawabnya

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr(Han) didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV Hasanuddin Ny. Desi Totok Imam akan melakukan sejumlah agenda kerja di empat Kodim dan 2 satuan jajarannya.

Kapendam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Rio Purwantoro, SH menyampaikan, Pangdam Hasanuddin akan melakukan kegiatan di beberapa wilayah teritorial maupun satuan jajarannya, Rabu (12/10/2022).

Kunker akan dilakukan di wilayah Kodim 1422/Maros, Kodim 1421/Pangkep, Brigif 11/BS, Kodim 1405/Parepare, Yonif 721/Makkasau dan terakhir Kodim 1404/Pinrang.

“Ada beberapa agenda yang akan dilakukan yakni ramah tamah bersama Forkopimda, Toga, Todat, Tomas, Toda dan himpunan pengusaha, penyerahan Baksos kepada anak penderita stunting dan penaburan benih Ikan yang akan di Kolam Makodim 1422/Maros,” ujar Kapendam.

“Selain itu beliau akan memberikan pengarahan kepada prajurit, PNS dan Persit di satuan yang dikunjunginya. Agenda lain adalah melaksanakan peninjauan lahan ketahanan pangan dan penyamaian bibit padi secara simbolis yang akan dicanangkan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) tepatnya di Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros,” imbuhnya.

Pada kunker ini juga diagendakan akan melepas motoris dan offroader pembawa sembako dan meninjau ketahanan pangan peternakan udang modern (PT Benur Kita) di Kabupaten Barru.

“Bapak Pangdam juga akan melaksanakan peninjauan ketahanan pangan (Polybag) dan pelepasan Ikan Lele di Kolam pemancingan Makodim 1405/Parepare,” tuturnya.

Lebih lanjut, Kolonel Rio menyampaikan, selain itu Pangdam akan meninjau tempat pengelolaan pupuk organik di Kecamatan Lasinrang, Kabupaten Parepare guna mendukung program ketahanan pangan.

Baca juga :  Dosen PGSD Unismuh Makassar Menangkan Hibah Matching Fund Kemdikbudristek

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pj Bupati Pimpin Langsung Upaya Penanganan Darurat Bencana Banjir Bandang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam rangka percepatan penanganan bencana banjir bandang yang melanda Kabupaten Enrekang dan sekitarnya, Pemerintah Kabupaten...

Dengan Humanis, Kapolres Pelabuhan Makassar Pimpin Pengamanan Unjuk Rasa Hari Buruh Nasional 2024

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Agar berjalan aman, Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Yudi Frianto memimpin langsung pengamanan unjuk rasa May...

Peringatan Hari Buruh Internasional, Polres Gowa Amankan Aksi Unjuk Rasa di Batas Kota Gowa-Makassar

PEDOMANRAKYAT, GOWA - Dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional atau yang lebih dikenal dengan sebutan Mayday, aksi unjuk...

Apel Siaga May Day 2024, Kapolres AKBP Yudi Frianto : Mari Berikan Rasa Aman Kepada Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Peringatan Mayday 2024, Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Yudi Frianto memimpin langsung Apel Siaga dalam rangka...