spot_img

Milad ke 56, Kohati dan HMI Cabang Makassar Laksanakan Botolempangan Camp serta Penanaman Pohon

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, GOWA – Milad kohati ke 56 tahun untuk negeri dengan mengusung tema “Kebangkitan ekonomi dan politik perempuan”. Korps HMI-WATI cabang Makassar melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan.

Kegiatan tersebut antara lain dialog Kepempimpinan dengan perspektif lintas agama, bincang buku Absurditas dan Asa Demokrasi, pelatihan kewirausahaan serta green economy berkolaborasi dengan bidang pengelolaan sumber daya alam.

HMI Botolempangan Camp dan Kohati cabang Makassar, melakukan kegiatan dengan konsep Perkemahan dan Penanaman Pohon di laksanakan di Bissoloro tepatnya di Moncong Sipolong pada sabtu-minggu 8-9 Oktober 2022.

Secara simbolis Ketua Kohati Cabang Makassar dan Ketua Umum HMI Cabang Makassar Ikut menanam pohon. Ada sekitar 200 bibit pohon yang di tanam di lokasi tersebut, seperti rambutan, durian, dan beberapa gaharu.

“Sebanyak, 200 bibit pohon dari berbagai jenis tanaman dari BPTH Wilayah 2 Gowa, untuk pelestarian sumber daya alam di wilayah Moncong Sipolong, desa Bissoloro. Dengan harapan, tahun ke depan akan menjadi penyokong lingkungan,” unggkap ketua Kohati Cabang Makassar, Eka Zulaikha.

Kohati sebagai organisasi perempuan di HMI berharap, kegiatan green economy atau ekonomi hijau menjadi alternatif untuk mengembalikan kerusakan lingkungan agar generasi saat ini dapat mewariskan lingkungan yang sehat untuk generasi mendatang.

“Selaku Mahasiswa, kita tidak hanya menjadi seorang konseptor, tetapi harus menjadi seorang eksekutor berbagai permasalahan. Permasalahan Lingkungan hidup dan sumber daya alam adalah problematika yang sangat urgent dalam bangsa ini dan kegiatan ini dapat berdampak bagi masyarakat setempat,”  pungkas Ketum HMI Cabang Makassar, Muhammad Arsyi.(Hdr)

Baca juga :  Pj. Bupati Sinjai Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Jembatan di Sinjai Selatan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Momen HBA Ke-64 dan HUT IAD Ke-24, Kejati Sulsel Berbagi Tali Asih Bersama Anak Yatim

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 Tahun 2024 dan HUT ke-24 Ikatan Adhyaksa...

Sambut HBA Ke-64, Kejati Sulsel Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kajati Sulsel Agus Salim membuka secara resmi kegiatan Donor Darah yang merupakan rangkaian Kegiatan Bakti...

Pengunjung dan Pasien Rawat Jalan RSUD Sinjai Diajari Etika Batuk

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Pengunjung Rumah Sakit dan Pasien yang berada di Ruang Tunggu Poli Rawat Jalan Rumah Sakit...

BSI Imbau Nasabah Selalu Waspadai Modus Penipuan

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengimbau kepada nasabah agar tetap waspada terhadap berbagai modus...