spot_img

Hadiri Peringatan Isra Miraj, Kapolsek Mamajang “Sibawaki” Bersama Perangi Narkoba

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Kapolsek Mamajang Kompol Sulkarnain, SKM, M.ADM, SDA menghadiri acara Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW tahun 1444 H/2023 Masehi di Masjid Al-Aqsa Jalan Amirullah, Kelurahan Maricayya Selatan, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, Kamis (23/02/2023) sore.

Kegiatan yang bertajuk “Shalat Sebagai Pondasi Keluarga Sakinah” dilaksanakan oleh Forum Komunikasi Penyuluhan Agama Islam Kecamatan Mamajang, Pengurus Masjid Nur Al-Aqsha dan Majelis Taklim Nur Al-Aqsha.

“Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW ini merupakan motivasi bagi kita semua, kaum muslimin untuk melengkapi shalat wajid dan shalat sunnah lainnya, sehingga dengan kita melaksanakan shalat akan terbentuk suatu pondasi kepribadian yang berakhlakul karimah,” terang Kompol Sulkarnain.

Isra Miraj ini peristiwa sejarah perjalanan spiritual Rasulullah dan sangat penting bagi umat islam, karena melalui peristiwa ini baginda Muhammad mendapat perintah untuk menunaikan shalat lima waktu sehari semalam.

“Semoga melalui peringatan ini akan menjadi momentum refleksi ingatan kita semua akan kebesaran sang pencipta. Selain itu, melalui kegiatan ini kita dapat mempererat silaturahmi dalam meningkatkan koordinasi yang selama ini sudah terjalin dengan baik agar kedepannya lebih solid guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Mamajang,” ujar Sulkarnain.

Di akhir acara, Kapolsek Mamajang bersama warga menggelorakan Deklarasi Anti Narkoba, “Sibawaki”. “Kami warga Maricaya Selatan, Kecamatan Mamajang menolak adanya peredaran dan penyalagunaan narkoba di Kota Makassar dan terkhusus di wilayah hukum Polsek Mamajang,” pungkasnya. (*Rz)

Baca juga :  Sambangi Masjid Nurul Iman, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Serahkan Sendal Wudhu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Tinjau Lokasi Banjir dan Longsor, Pj Bupati Enrekang Bersama Tim Relawan Ikut Bersihkan Sampah Material

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Hujan deras kembali mengguyur Kabupaten Enrekang, menyebabkan banjir dan tanah longsor terjadi di beberapa...

RSUD Sinjai Adakan Lomba Busana dan Beri Penghargaan kepada Nakes Terbaik

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Sebagai bentuk kebanggaan pada keanekaragaman berbagai profesi, seluruh Pejabat, ASN dan karyawan Rumah Sakit Umum...

Anggota Sat Samapta Polres Gowa Ikuti Sidang Tipiring Terkait Penangkapan Penjual Miras Ilegal

PEDOMANRAKYAT, GOWA - Anggota Satuan Samapta Polres Gowa menghadiri sidang perkara Tindak Pidana Ringan (Tipiring) di Pengadilan Negeri...

Olahraga Pagi Bersama Kapolres Gowa dan Ketua Bhayangkari: Meningkatkan Kekompakan dan Kebugaran

PEDOMANRAKYAT, GOWA - Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K. bersama Ketua Bhayangkari Cabang Gowa, Ny....