spot_img

Paban IV/Non Proglatsi Slatad Mabesad Tinjau Latsiapops Satgas Yonif 726/Tml

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, GOWA – Paban IV/Non Proglatsi Slatad Mabesad Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo, beserta Tim Pengawas Latihan (Waslat) Mabesad, melaksanakan peninjauan Latihan Kesiapan Operasi (Latsiapops) Batalyon Infanteri (Yonif) 726/Tamalatea sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas), bertempat di Desa Malonro, Kecamatan Biring, Kabupaten Gowa, Sabtu (15/04/2023).

Adapun tujuan peninjauan latihan ini adalah guna melihat sejauh mana kesiapan satuan organik Yonif 726/Tml sebelum berangkat melaksanakan tugas sebagai Satgas Pamtas di wilayah Papua.

Saat memberikan pengarahan, Tim Waslat Slatad Mabesad menekankan kepada para Prajurit Yonif 726/Tml untuk memahami semua materi yang dilatihkan, dengan harapan seluruh prajurit dapat meningkatkan kemampuan, serta naluri tempur dalam menghadapi berbagai kemungkinan ancaman yang sulit diprediksi saat pelaksanaan tugas nantinya.

”Secara umum latihan yang dilaksanakan cukup bagus, namun agar terus ditingkatkan, dan dimantapkan lagi. Tim Waslat Slatad juga meyampaikan kepada Prajurit Yonif 726/Tml tentang situasi, dan kondisi di daerah operasi Papua, sehingga hal tersebut perlu menjadi pembahasan dalam latihan.

Materi-materi dasar yang dilatihkan diharapkan dipermantap lagi, namun harus ada materi-materi yang ditambahkan yaitu hal yang selama ini terjadi tapi tidak diprediksi, jadi jangan membuat hal-hal yang rutin, ilmunya selalu itu-itu saja, harus ada beberapa materi ditambahkan dan itu akan menjadi kekayaan, karena harus tahu bahwa mereka juga punya pengalaman yang sama,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kolonel Yudhi juga berpesan kepada para prajurit, serta Danyon untuk harus mempunyai naluri tempur, kemudian pada setiap pergerakan harus tahu tentang situasi dan kondisi di wilayah operasi, dan menjadi prajurit yang profesional, disiplin, humanis, loyalitas, moralitas dan mempunyai Integritas dalam pelaksanaan tugas.

Baca juga :  Pimpin Upacara 17-an Bulan April 2023, Kapoksahli Pangdam XIV/Hsn Bacakan Amanat Panglima TNI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Polisi Bantu Bersihkan Rumah Warga Terdampak Banjir di Luwu, Tak Ketinggalan, Bhayangkari juga Bagi Bantuan

PEDOMANRAKYAT, LUWU - Pasca terjadinya bencana alam banjir dan tanah longsor dibeberapa titik dalam wilayah Kab. Luwu, anggota...

Forum Komunikasi Baret Merah Cianjur Gelar Silaturahmi dan Halalbihalal

PEDOMANRAKYAT, CIANJUR - Dalam rangka menyambut HUT KOPASSUS yang Ke-72, Forum Komunikasi Baret Merah Cianjur (FKBM) Cianjur melaksanakan...

Kabag Ops Polres Gowa Hadiri Penanaman Pohon Buah dan Pohon Keras Tahun 2024 untuk Mendukung Ketahanan Pangan Nasional

PEDOMANRAKYAT, GOWA - Kabag Ops KOMPOL Darwis Daud, S.H, mewakili Kapolres Gowa, menghadiri acara penanaman pohon buah dan...

Peduli Korban Banjir di Luwu, Polri Distribusi Logistik dan Buat Dapur Umum

PEDOMANRAKYAT, LUWU - Kabidhumas Polda Sulsel Kombes Pol Didik Supranoto menjelaskan dalam penanganan banjir di Kab.Luwu, jajaran Polres...