spot_img

Komunitas SiBer Bagikan Buku Islami ke Pelajar SD di Sinjai

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Komunitas Sinjai Bergerak (SiBer) memprogramkan wakaf buku Islami yang merupakan program bersama dengan SLC Proparent Sygma Daya Insani.

Buku yang didalamnya menceritakan kisah-kisah keislaman, dibagikan kepada para pelajar di SDN 08 Hilalang, Kecamatan Bulupoddo, Sabtu (29/07/2023) kemarin.

Ketua Komunitas SiBer, Nur Mahsyar Faizin Jafar berharap, buku-buku yang diwakafkan tersebut dapat menjadi sarana pembentukan karakter Islami kepada para pelajar.

“Harapan dan tujuan dari kegiatan ini, semoga pelajar Sinjai semakin mengenal Allah, Rasulullah dan Islam sebagai bekal untuk menjayakan kembali Islam di Bumi Panrita Kitta dan menjadi bagian dalam kejayaan peradaban Islam,” tuturnya.

Sementara, Kepala Sekolah SDN 08 Hilalang, Irmayani S menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Komunitas SiBer yang telah menyalurkan buku bacaan Islami di sekolah yang ia pimpin.

“Saya berharap buku yang disalurkan bisa menjadi salah satu referensi dalam pembelajaran anak-anak dan semoga ada lagi buku yang bisa disalurkan ke sekolah ini nantinya,” harapnya.

Sekedar informasi, SDN 08 Hilalalang Kecamatan Bulupoddo adalah sekolah kedua yang dikunjungi oleh Komunitas SiBer. Sebelumnya, komunitas ini telah mengunjungi SDN 248 Gori-Gori, Kecamatan Sinjai Borong pada Sabtu (22/07/2023) lalu. (adz)

Baca juga :  Hadiri Muscab HDCI Makassar, Pangdam Hasanuddin Pesan Untuk Menjadi Seorang Harleyers Sejati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pokdarbud Manggala Gelar Koleksi Benda Pusaka

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kelompok Sadar Budaya (Pokdarbud) Manggala akan menggelar sekitar 150 koleksi benda pusaka berupa badik, tombak,...

Semarak Hari Bhayangkara ke-78, Polres Pelabuhan Makassar Berikan Bantuan Sumur Bor

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Hari Bhayangkara ke-78, Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Yudi Frianto menghadiri secara virtual peresmian sumur bor...

Wartawan Kompeten Harus Bisa Hentikan Penyebaran Berita Bohong

Laporan : Manaf Rachman WAKIL Ketua PWI Sulsel bidang organisasi, H. Manaf Rachman dalam sambutannya mewakili ketua PWI Sulsel...

Selamat, Dinas PUPR Sinjai Raih Penghargaan Bidang Jasa Konstruksi dari Kementerian PUPR

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sinjai dinobatkan sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD)...