spot_img

Ketua Kadin Konawe Yusran Akbar : Generasi Milenial Harus Mampu Berkompetisi Hadapi Arus Transformasi Digital

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, KENDARI – Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Konawe, Yusran Akbar, ST mendorong peran anak muda generasi milenial agar mampu bersaing dan berkompetisi menghadapi arus transformasi digital yang semakin pesat kemajuannya. Karena di era digitalisasi ini dibutuhkan sikap bijak terhadap berbagai dampaknya baik positif maupun negatif dalam kelangsungan berusaha.

Hal itu disampaikannya saat menjadi salah satu narasumber dari sektor pengusaha dalam Bincang Teknologi yang bertajuk “Peran Dunia Akademik Dalam Transformasi Digital, Tantangan dan Peluang” yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Teknik Universitas Halu Oleo (UHO) Cabang Kendari, di salah satu hotel di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Jumat (10/11/2023) malam.

Yusran Akbar dalam paparannya menjelaskan, dampak transformasi digital dapat meningkatkan produktifitas, efisiensi dan nilai tambah. Misalnya dari sektor industri dengan kapasitas produksi terbatas, sehingga dengan adanya transformasi digital dan komputerisasi produksinya akan lebih meningkat.

“Dampak positifnya akan terbuka banyaknya lapangan kerja baru, artinya lapangan kerja baru ini harus seiring dengan kemampuan intelejensi kita,” ujar Yusran.

Dari sisi peluang, sambung Yusran, peran para mahasiswa sebagai generasi milenial terbuka banyak permintaan tenaga kerja di bidang teknologi informasi dan komunikasi. Tinggal bagaimana caranya untuk belajar dan berpacu, karena saat ini sudah banyak tersedia fasilitasnya.

“Data dari Kominfo, Indonesia masih kekurangan talenta digital sekitar sembilan juta untuk tahun ini sampai tahun 2030 mendatang. Saya rasa ini adalah peluang besar buat kita semua,” ujar Yusran.

Baca juga :  Bangga, Kiper Terbaik Di Piala AFF Futsal 2022 Thailand Adalah Mahasiswa UT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pj Bupati Pimpin Langsung Upaya Penanganan Darurat Bencana Banjir Bandang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam rangka percepatan penanganan bencana banjir bandang yang melanda Kabupaten Enrekang dan sekitarnya, Pemerintah Kabupaten...

Kejaksaan Negeri Enrekang Lakukan Pelimpahan Perkara Tahap II Atas Kasus Kekerasan Seksual

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Kejaksaan Negeri Enrekang menggelar press release di Kantor Kejaksaan Negeri Enrekang terkait Pelimpahan Perkara (Tahap...

Pj Bupati Dr. H Baba Resmi Lepas Kontingen Kafilah Kabupaten Enrekang Untuk MTQ Provinsi Sulsel ke-33

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang Dr. H. Baba, secara resmi melepas kontingen Kafilah Kabupaten Enrekang, di Ruang...

AKP Sukri Lepas Jabatannya, Kapolres Pinrang Ambil Alih Tugas sebagai Kapolsek

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Kapolres Pinrang, AKBP Andiko Wicaksono memimpin langsung kegiatan penyerahan dan pelepasan jabatan Kepala Kepolisian Sektor...