spot_img

5 Perwira Polres Toraja Utara Dilepas Dengan Tradisi Pedang Pora

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA – Sejumlah Perwira Anggota Polres Toraja Utara yang sudah melalui masa Purna Bakti dilepas dengan menggelar Wisuda dan Tradisi Pedang Pora bertempat di halaman Mapolres Toraja Utara, Panga’, Kecamatan Tondon, Kabupaten Toraja Utara, Jumat (17/11/2023) siang.

Dalam Wisuda dan Tradisi Pedang Pora tersebut, Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, didampingi Wakapolres Toraja Utara Kompol Marthen Buttu dikuti para Pejabat Utama, para Perwira dan Bintara Personel Polres Toraja Utara, serta para Pengurus Bhayangkari Cabang Toraja Utara melepas sebanyak 5 anggota yang telah melalui masa Purna Bakti.

Kelima anggota yang melapas masa Purna Bakti tersebut yaitu AKBP (Purn) Bustamin yang di akhir masa tugasnya menjabat Kabag Log Polres Toraja Utara.

Kemudian, Kompol (Purn) Elyazar L Kiding yang di akhir masa tugasnya menjabat sebagai Kabag SDM Polres Toraja Utara. Lalu, AKP (Purn) Markus Papi di akhir masa tugasnya menjabat sebagai Kapolsek Tondon Nanggala.

Selanjutnya, Iptu Bara Tariallo Palinggi yang di akhir masa tugasnya menjabat sebagai Wakapolsek Sesean, dan Ipda Paulus Suhud yang di akhir masa tugasnya menjabat Wakapolsek Sa’dan Balusu.

Dalam istilah masa Purna Bakti itu, lazim juga disebut sebagai masa-masa pensiun. Saat dimana seseorang telah mengakhiri tugas rutin, yang mendatangkan keuntungan finansial dalam kehidupannya.

Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda saat dikonfirmasi mengungkapkan, pelepasan ini adalah wujud penghargaan bagi mereka yang telah dengan seluruh jiwa raga mengabdikan dirinya hingga puluhan tahun, ketika memasuki masa pensiun sudah sepantasnya ada acara khusus yang berkesan di hati para purnawirawan.

Baca juga :  Kado HUT Ke-65 Kabupaten Tana Toraja, Gubernur Sulsel Suntik Dana Rp 290 M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Tinjau Lokasi Banjir dan Longsor, Pj Bupati Enrekang Bersama Tim Relawan Ikut Bersihkan Sampah Material

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Hujan deras kembali mengguyur Kabupaten Enrekang, menyebabkan banjir dan tanah longsor terjadi di beberapa...

RSUD Sinjai Adakan Lomba Busana dan Beri Penghargaan kepada Nakes Terbaik

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Sebagai bentuk kebanggaan pada keanekaragaman berbagai profesi, seluruh Pejabat, ASN dan karyawan Rumah Sakit Umum...

Anggota Sat Samapta Polres Gowa Ikuti Sidang Tipiring Terkait Penangkapan Penjual Miras Ilegal

PEDOMANRAKYAT, GOWA - Anggota Satuan Samapta Polres Gowa menghadiri sidang perkara Tindak Pidana Ringan (Tipiring) di Pengadilan Negeri...

Olahraga Pagi Bersama Kapolres Gowa dan Ketua Bhayangkari: Meningkatkan Kekompakan dan Kebugaran

PEDOMANRAKYAT, GOWA - Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K. bersama Ketua Bhayangkari Cabang Gowa, Ny....