spot_img

WR IV UMI, Dekan Teknik dan UPT PKD Silaturahim di Masjid, Ini Yang Dibahas

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.CO.ID.MAKASSAR–Menjelang ramadhan, silaturahim Wakil Rektor IV dan UPT Pengembangan Karakter dan Dakwah (PKD) UMI dengan Dekan Fakultas Teknik UMI Dr.Ir.H.Mukhtar Tahir, MT bersama jajaran berlangsung di Masjid Darul Ikhlas Fak.Teknik Kampus 2 UMI, Rabu (30/3).

Hadir Wakil Rektor IV UMI, Dr.KH.M.Zain Irwanto, M.A, Kepala UPT PKD Dr.M.Ishaq Shamad, MA bersama jajarannya.

Dr.M.Zain Irwanto berterima kasih dan penghargaan kepada pimpinan Fakultas Teknik atas berbagai kegiatan keagamaan yang dilakukan selama ini.

Program pencerahan Qalbu di Padanglampe telah melahirkan bibit unggul, karena itu, bibit unggul tersebut harus dirawat dengan baik setelah mahasiswa di kampus UMI dengan beragam kegiatan keagamaan, harapnya.

Sementara itu, Dekan Fakuktas Teknik UMI Dr.Ir.Mukhtar Tahir apresiasi atas kegiatan silaturrahim ini, karena UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah. Dakwahnya harus menonjol.

Salah satu yang diporsir dan fokus di Fakultas Teknik UMI, menciptakan suasana yang ilmiah dan ideologi Islam yang menonjol, misalnya pejabat wajib shalat jamaah, karena dengan begitu Insyaa Allah, pasti terhindar dari perbuatan fakhsyai wal mungkar, jelasnya.

Dikatakannya, dulu, anak tehnik suka berkelahi, alhamdulillah sekarang berangsur membaik dengan adanya berbagaikegiatan keagamaan di Mushalla ini.

”Karena itu, apa yang direncanakan Wakil Rektor IV dan UPT PKD kami sangat mendukung. Namun demikian, masih perlu strategi dalam mengembangkan program kemakmuran masjid.,” ujarnya.

Lanjut dikatakan, alhamdulillah, sudah trend, Fakultas teknik dalam program memakmurkan masjid. Bukan hanya melalui kuliah, tetapi hari Senin dan Rabu mengaji bersama di Masjid. Selasa dan Kamis, ada Kultum. Bahkan sudah diprogramkan untuk nanti saat Kultum langsung Streaming di YouTube.

Baca juga :  Esensi Restoratif Justice, Supriansa Sabet Gelar Doktor Hukum Pidana

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Momen Hardiknas, Arsiparis Ahli Muda : Setarakan TPP Kami Dengan OPD Lainnya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Setiap tanggal 2 Mei, segenap rakyat Indonesia memperingati Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas. Di balik...

Kasi Penkum Kejati Sulsel Ajak Santri Ponpes DDI Jauhi Narkoba

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kasi Penerangan Hukum (Penkum) Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan Soetarmi, SH.MH melakukan kegiatan Penyuluhan Hukum Kepada...

Farid Sitepu Dua Kali Mangkir di Sidang Kasus Kematian Virendy, Hakim : Jika Pekan Depan Tak Datang Lagi, Lakukan Panggilan Paksa

PEDOMANRAKYAT, MAROS - Sudah 2 (dua) kali saksi Farid Sitepu, ST, MT mangkir menghadiri sidang kasus kematian Virendy...

Sultan Faeyza Ajwad Raih Medali Emas Kategori Tanding Usia Dini

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sultan Faeyza Ajwad salah satu siswa MI Faturrahman Makassar yang tergabung dalam Kontingen Tapak Suci...