spot_img

Tim Itwasum Monitoring, Evaluasi dan Asistensi Program Prioritas Polri di Polres Gowa

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, GOWA – Tim Itwasum Mabes Polri menggelar Monitoring, Evaluasi dan Asistensi Kegiatan Prioritas Polri Kegiatan I yakni penanganan Pengaduan Masyarakat (Dumas) terhadap personel Polri.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Endra Dharmalaksana Mako Polres Gowa di Jalan Syamsuddin Tunru, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Kamis (09/06/2022) ini dihadiri tim dari Itwasum Polri yang diikuti oleh personel Sat Reskrim, Sat Narkoba, Siwas di jajaran Polres Gowa, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba dan Takalar.

Tim Itwasum Polri yang datang di Polres Gowa Polda Sulsel berjumlah 4 orang. Tim diketuai Kombes Pol Agus Budi Karyanto yang didampingi AKBP Ida Ayu Kade Someyani, SIK beserta anggota Bripda Muhammad Arif dan Penda M. Muksinin, S.Kom.

Wakapolres Gowa Kompol Soma Miharja, S.Sos mewakili Kapolres Gowa AKBP Tri Goffarudin P, SIK, MH saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan ini merupakan program prioritas Polri Kegiatan 1 tersebut.

“Sebagaimana kita ketahui, program prioritas Polri pada kegiatan 1 adalah penanganan pengaduan masyarakat terhadap personel Polri,” kata Wakapolres Gowa.

Menurutnya, Dumas adalah bentuk penerapan dari pengawasan yang disampaikan oleh masyarakat, instansi pemerintah atau pihak lain kepada Polri berupa sumbangan pikiran, saran, gagasan, atau keluhan/pengaduan masyarakat terhadap Polri.

Pelayanan Dumas juga menerima laporan terkait penyimpangan perilaku dan penyalahgunaan wewenang yang melangggar disiplin dan kode etik profesi Polri, sehingga mengakibatkan kerugian masyarakat/negara dalam menyelenggarakan tugas dan wewenang negara sebagai anggota Polri.

Oleh karena itu, lanjutnya, perlu menjadi perhatian Polri dalam hal ini satuan fungsi penerima pengaduan masyarakat maupun fungsi pengawasan internal terhadap penanganan Dumas.

Baca juga :  Polres Toraja Utara Pantau Ritual Adat Adu Kerbau, Cegah Perjudian di Arena Tallunglipu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Camat Kajuara Pimpin Mediasi Sengketa Tanah di Gaccu, Desa Kalero, Kabupaten Bone

PEDOMANRAKYAT, BONE - Camat Kajuara Andi Yulianto, SE, M.Si memimpin gelaran mediasi permasalahan sengketa tanah sawah, bertempat di...

Intensitas Hujan yang Tinggi, Pj Bupati Pinrang Kunjungi Sejumlah Titik Rawan Bencana

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Intensitas curah hujan yang tinggi, beberapa hari terakhir ini, bisa saja berdampak buruk bagi warga...

JRM Daftar Calon Bupati Ditiga Partai Pilkada Tana Toraja Bakal Seru

JRM Daftar Calon Bupati Ditiga Partai Pilkada Tana Toraja Bakal Seru PEDOMANRAKYAT, MAKALE, Pasca dua ketua partai Gerindra Zadrak...

Longsor Di Desa Palakka, Pj Bupati Enrekang : 17 Rumah Harus di Evakuas

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang Dr. H. Baba, meninjau dua titik lokasi bencana longsor di Kecamatan Maiwa,...