spot_img

50 Guru dan Mahasiswa Ikut Pelatihan Komunitas GHB Pangkep

Bagikan:

Tanggal:

Karena dalam setiap anak memiliki bakat minat (potensi) yang harus dikembangkan, sehingga kehadiran guru hebat berbagi (GHB) tentunya akan membantu para guru dalam mengembangkan kompentesi yang dimiliki seorang guru, agar mampu mengembangkan bakat dan minat seorang anak.

Dalam pelatihan ini setiap peserta akan mendapat tugas mandiri membuat video pembelajaran melalui aplikasi easy sketch yang memiliki kelebihan dari aplikasi ini untuk dapat diterapkan tanpa menggunakan akses internet.

Selain itu, peserta juga akan diberi tugas untuk membuat poster melalui aplikasi canva yang dapat dimanfaatkan secara online. Canva untuk Pendidikan adalah fitur tambahan untuk pembelajaran dari aplikasi Canva, yang interaktif, pembelajaran menyeluruh, dan proses pembelajaran bisa dilakukan secara virtual.

Kegiatan ini terlaksana berkat kolaborasi antara pengurus Guru Hebat Berbagi dengan relawan serta dukungan dari  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pangkep.

Adapun tujuan pelatihan yakni, meningkatkan keterampilan guru dalam membuat media pembelajaran berbasis teknologi informasi. Kedua, meningkatkan kompetensi pedagogik guru dalam membuat media pembelajaran interaktif. Ketiga, meningkatkan kompetensi profesional guru dalam membuat media pembelajaran interaktif.

Adapun target dari pelatihan ini adalah meningkatkan kualitas guru-guru di Kabupaten Pangkep dalam membuat media pembelajaran interaktif. (Manaf)

Baca juga :  Bupati ASA Sebut Data BPS Acuan Pemkab Dalam Menyusun Program Strategis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Hardiknas 2024, Transformasi Pendidikan Enrekang Meniti Generasi Kurikulum Merdeka Belajar

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG, – Pemerintah Daerah Kabupaten Enrekang memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) sertiap tahun 2024 di halaman...

Catatan Mudik Lebaran 2024 (1) : “Diskriminasi” Kecil di KM Tilongkabila

Pengantar: Wartawan “Pedomanrakyat.co.id” M.Dahlan Abubakar, pada Lebaran 2024 melakukan perjalanan mudik terlama, 14 hari, ke kampung halaman. Dalam lawatan...

Kadis Perindag Sulsel, Resmi Dilantik Jadi Pj Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Ahmadi Akil, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulsel akhirnya resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati...

HANURA Enrekang Mulai Jaring Bakal Calon Kepala Daerah untuk Pilkada 2024, Sudah Ada 3 Kandidat

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Enrekang membuka secara resmi pendaftaran calon Bupati dan...