spot_img

Taruna Polimarim Kuliah Lapangan di PT IKI Makassar, Kampanyekan Budaya K3

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Taruna dan dosen Politeknik Maritim AMI Makassar (Polimarim) melakukan kuliah lapangan dan kampanye Budaya K3 di PT Industri Kapal Indonesia (Persero), Jl Galangan Kapal, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Kamis (28/07/2022).

Sebanyak 48 orang taruna tingkat dua dan dosen pembimbing dari Prodi D4 Transportasi Laut, hadir dalam kegiatan di badan usaha milik negara (BUMN) tersebut.

Kunjungan itu diawali dengan pengenalan, penerimaan dan pengarahan dari manajemen PT IKI Makassar di aula galangan kapal milik pemerintah itu.

Tampak hadir Sekretaris Perusahaan PT IKI (Persero) Zulkaedi Rahim, SE, MM, Manajer Sumber Daya Manusia (SDM) Ir. Yusni Ermita Saleh, MM, Manajer K3 dan Lingkungan Hidup Akbar Nur Asman, SH, dan Manajer Dok, Askari Mukhtar.

Zulkaedi Rahim mewakili jajaran direksi menyebutkan, PT IKI Makassar secara reguler memang menerima kunjungan dari pihak luar. Terutama dari sekolah hingga perguruan tinggi.

“Saat ini kami juga menerima mahasiswa untuk kerja praktik. Ada dari ITS, Universitas Diponegoro, Institut Teknologi Kalimantan, dan banyak lagi,” ungkap Zulkaedi.

“Tugas kami, sebagaimana penegasan menteri BUMN, bahwa kita harus turut ambil bagian dalam pencerdasan kehidupan bangsa,” lanjutnya.

Apalagi hal itu, kata Zulkaedi, sesuai dengan amanah UU 1945. “Sebagian bunyinya, kemudian daripada untuk membentuk yang melindungi, mencerdaskan kehidupan bangsa. Tidak ada sekat, suku bangsa agama. Kita adalah satu,” ujarnya.

Lebih lanjut, Zulkaedi menambahkan, posisi PT IKI sebagai BUMN merupakan salah satu industri strategis yang dimiliki pemerintah Indonesia.

Baca juga :  Hoegeng Award, Kapolri Buka Ruang Kritik Untuk Terus Lakukan Perbaikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Universitas Makassar Terbuka Gelar Workshop Tugas dan Klinik Ujian di Berbagai Daerah Di Sulsel

PEDOMAN RAKYAT,MAKASSAR,-Universitas Terbuka (UT) Makassar menggelar Workshop Tugas dan Klinik Ujian (WTKU) di berbagai daerah di Sulawesi Selatan....

Peringati Hardiknas, Dinas Pendidikan Sinjai Adakan Lomba Tingkat PAUD

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai melaksanakan berbagai lomba Tingkat...

Kadis Pendidikan Luwu Buka Lokakarya Panen Hasil Program Guru Penggerak Angkatan 9

MAKASSARCHANNEL, BELOPA - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Luwu Andi Palanggi SSTP membuka Lokakarya 7 Program Pendidikan...