spot_img

Kadis TPHP Sinjai Hadiri Acara Kick Off GNPIP

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Bupati Sinjai yang diwakili oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Sinjai H. Kamaruddin menghadiri acara Kick off Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) 2023 di Makassar, Minggu (05/03/2023).

GNPIP 2023 ini diluncurkan oleh Bank Indonesia sebagai kunci kestabilan harga dan ketahanan pangan nasional. Sulsel dipilih menjadi lokasi kick off GNPIP 2023 karena menjadi salah satu daerah terbaik dalam pengendalian inflasi. Di wilayah ini akan ada beberapa program yang diimplementasikan guna membantu menekan inflasi nasional.

Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, Pemprov Sulsel selama ini telah melakukan berbagai upaya untuk mengendalikan inflasi melalui beberapa program.

Salah satunya adalah program Mandiri Benih yaitu membagikan benih padi gratis kepada petani yang dimulai sejak 2022. Tahun ini program tersebut dilanjutkan dengan target pembagian benih padi sebanyak 2.500 ton untuk 100.000 hektar lahan.

“Beras itu menjadi salah satu komoditas yang memberi andil besar terhadap inflasi Sulsel. Maka dari itu kami bergerak dari bibitnya. Melalui program ini kita harap inflasi Sulsel bisa terkendali tahun 2023 ini,” kata Andi Sudirman.

Selain itu, Pemprov Sulsel juga telah mengalokasikan bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) senilai Rp1,91 miliar dari APBD untuk membantu masyarakat kurang mampu seiring naiknya harga bahan bakar pada akhir 2022.

Selain itu, beberapa upaya lain juga dilakukan seperti rutin melakukan operasi pasar, pembentukan sentra kakao di Luwu, hingga penyediaan rumah kemasan untuk membantu para UMKM dalam mengemas produknya dengan baik. (adz)

Baca juga :  Unras Dibalik Aksi Premanisme Kembali Terulang di Depan Rujab Bupati Sinjai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pilkada 2024, Mitra Fakhruddin MB Kembalikan Berkas Pendaftaran ke Partai Hanura Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Enrekang hampir menemui titik terang siapa siapa...

Grand Opening Dragon Billiard And Cafe Dengan Konsep Olahraga

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Usaha Cafe di mana-mana kian menjamur. Hal itu ditandai dengan banyaknya restoran maupun cafe yang...

Didukung Penuh Gerindra, Yasir Machmud Maju Pilkada Bone

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE - Setelah mendapat konfirmasi dan arahan dari Andi Iwan Darmawan Aras selaku Ketua DPD Partai Gerindra...

Giliran H.Najmuddin Daftar Bacalon Walikota Makassar Melalui DPD PAN dan DPC Demokrat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Pilkada atau pemilihan kepala daerah merupakan bagian dari proses politik untuk melahirkan pemimpin daerah sebagaimana...