spot_img

Kapolda Sulsel Gelar Konferensi Pers Terkait Tindak Pidana Narkoba di Kampus UNM Parang Tambung

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, SH, M.Hum menggelar konferensi pers terkait pengungkapan Tindak Pidana Narkoba jenis sabu dan ekstasi yang terjadi di kampus UNM Parang Tambung Makassar, Minggu (11/06/2023).

Dikatakan Kapolda Sulsel, terdapat 4 TKP dalam pengungkapan ini, yang pertama di Jl Sultan Hasanuddin Gowa, kemudian di kampus UNM Parang tambung Jl. Mallengkeri Makassar, TKP ketiga di Terminal Cargo SAPX Bandara Udara Internasional Sultan Hasanuddin Maros kemudian di Jalan Muhammad Tahir Perum Jongayya Indah Kota Makassar.

Kapolda Sulsel mengemukakan pula, terdapat 6 tersangka, yakni SAH (32), S (25), MA (33), AG (34), M (36), dan RR (37).

Dalam press releasenya, Kapolda Sulsel juga menegaskan, keseluruhan tersangka bukan merupakan alumni UNM Makassar, namun pernah kuliah di kampus UNM Parang Tambung di Fakultas Bahasa dan Sastra tetapi tidak selesai.

Adapun kronologi kejadian, lanjutnya, di TKP pertama Penyidik mendapatkan informasi adanya kurir narkoba sabu berinisial S kemudian dilakukan penangkapan di Jalan Sultan Hasanuddin Kabupaten Gowa.

Selanjutnya, dari hasil interogasi diketahui bahwa ia sering mengkonsumsi narkoba di kampus UNM Parang Tambung dan dari pengakuannya ini didapatkan informasi bahwa dirinya merupakan kurir narkoba sabu dari jaringan kampus.

Kemudian di TKP kedua, penyidik Ditresnarkoba Polda Sulsel membawa tersangka S ke kampus UNM Parang Tambung dan di kampus tersebut petugas kepolisian menemukan 4 orang sedang mengkonsumsi sabu dan ganja kemudian dilakukan penangkapan, mereka yakni SAH, MAH, AG, dan M dan ditemukan pula barang bukti di lantai 1 di dalam ruangan, berupa 7 sachet plastik kristal bening narkoba jenis sabu dengan berat 4,7 gram, 1 sachet plastik berisi ekstasi dengan berat 2,4 gram, ditemukan pula empat linting daun batang dan biji kering ganja berat 3,1 gram.

Baca juga :  Ruas Salaonro-Ulugalung Segera Dikerjakan, Bupati Wajo Sampaikan Terima Kasih pada Gubernur

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Mantan Dirut BRI Temu Kangen (5-Habis): Wawancara Sambil Bermain Gol dengan Wapres

BAGIAN akhir tulisan ini bukan cerita dalam temu kangen itu sebenarnya, tetapi sekadar bumbu tambahan untuk menambahkan sisi...

Unik, Ada Pesta Perkawinan di Halaman SMAN 1 Sinjai

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Suasana di Halaman Sekolah SMAN 1 Sinjai tampak berbeda, Kamis (16/5/2024) pagi. Tidak ada aktivitas...

Baznas Enrekang Terima Donasi, Dukung Palestina dan Korban Bencana

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Enrekang menerima donasi untuk Palestina sebesar Rp. 3.581.000 dari...

Siap Sukseskan Hajatan “Reuni Akbar Alumni Smakara”, Angkatan 81 Gelar PraReuni dan Temu Kangen di Warkop 81

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Puluhan alumni angkatan 81 SMA Katolik Rajawali (Smakara) Makassar menggelar hajatan "PraReuni dan Temu Kangen"...