spot_img

Lokakarya Jurnalistik Bahas Transportasi Rendah Emisi Makassar

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Pusdiklat Jurnalis Online Indonesia (JOIN) menggelar Lokakarya Jurnalistik bekerjasama dengan United Kingdom Partnering for Accelerating Climete (UKPACT), WRI, ARUP, dan Vital Strategis di laksanakan Di Gedung Balai Besar Guru Penggerak Sulawesi Selatan, Jl Adhyaksa, Kota Makassar, Kamis (7/9/2023).

Pelatihan itu dalam rangka mengetahui mobilitas masyarakat perkotaan dapat direncanakan agar mampu mendukung pemulihan ekonomi dan sosial masyarakat pesisir.

Diketahui UKPACT mengedepankan transportasi publik rendah emisi yang berkelanjutan di kota-kota pesisir, menuju transportasi yang lebih aman, inklusif tangguh, serta rendah emisi.

Adapun WRI sebagai lembaga riset global yang mengubah ide dan konsep menjadi aksi nyata yang berlandaskan lingkungan, pengembangan ekonomi dan kesejahteraan manusia.

Sedangkan ARUP sebagai sebuah desain yang memiliki konsultan dan beranggotakan 15 ribu desainer, perencana, insinyur konsultan dan spesifikasi teknik.

Sementara Viral Strategis merupakan sebuah organisasi nirlaba yang berkenaan di New York sebuah organisasi kesehatan masyarakat.

Zulkarnain Hamson, Direktur Pusdiklat JOIN mengungkapkan rasa bangga dan berterima kasih kepada seluruh elemen yang terlibat dan pihak yang telah memberikan support atas berjalannya kegiatan ini.

“Saya mengucapkan terimakasih yang tulus kepada tim UKPACT, sebagaimana ibu Fidya memberikan support, dan teman-teman JOIN telah hadir, hingga terlaksana hari ini. Ini dalam memperbaiki media. Media sekarang menghadapi fakta-fakta baru. Dua persoalan yang kita hadapi, kematian media klasik. Kita pernah hidup di surat kabar, kemudian sekarang media berbasis atau media online,” ujarnya.

Hal tersebut, mampu membaca situasi dan kondisi mobilitas berkelanjutan dalam konteks pesisir. Diketahui beberapa Pulau memiliki hal yang unik terutama Kota Makassar mengenai transportasi pulau.

Baca juga :  Sambangi Warga Binaannya, Bhabinkamtibmas Ende Rutin Bersilaturahmi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Hardiknas 2024, Transformasi Pendidikan Enrekang Meniti Generasi Kurikulum Merdeka Belajar

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG, – Pemerintah Daerah Kabupaten Enrekang memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) sertiap tahun 2024 di halaman...

Momen Hardiknas, Arsiparis Ahli Muda : Setarakan TPP Kami Dengan OPD Lainnya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Setiap tanggal 2 Mei, segenap rakyat Indonesia memperingati Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas. Di balik...

Kasi Penkum Kejati Sulsel Ajak Santri Ponpes DDI Jauhi Narkoba

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kasi Penerangan Hukum (Penkum) Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan Soetarmi, SH.MH melakukan kegiatan Penyuluhan Hukum Kepada...

Farid Sitepu Dua Kali Mangkir di Sidang Kasus Kematian Virendy, Hakim : Jika Pekan Depan Tak Datang Lagi, Lakukan Panggilan Paksa

PEDOMANRAKYAT, MAROS - Sudah 2 (dua) kali saksi Farid Sitepu, ST, MT mangkir menghadiri sidang kasus kematian Virendy...