spot_img

Lokakarya Jurnalistik Bahas Transportasi Rendah Emisi Makassar

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Pusdiklat Jurnalis Online Indonesia (JOIN) menggelar Lokakarya Jurnalistik bekerjasama dengan United Kingdom Partnering for Accelerating Climete (UKPACT), WRI, ARUP, dan Vital Strategis di laksanakan Di Gedung Balai Besar Guru Penggerak Sulawesi Selatan, Jl Adhyaksa, Kota Makassar, Kamis (7/9/2023).

Pelatihan itu dalam rangka mengetahui mobilitas masyarakat perkotaan dapat direncanakan agar mampu mendukung pemulihan ekonomi dan sosial masyarakat pesisir.

Diketahui UKPACT mengedepankan transportasi publik rendah emisi yang berkelanjutan di kota-kota pesisir, menuju transportasi yang lebih aman, inklusif tangguh, serta rendah emisi.

Adapun WRI sebagai lembaga riset global yang mengubah ide dan konsep menjadi aksi nyata yang berlandaskan lingkungan, pengembangan ekonomi dan kesejahteraan manusia.

Sedangkan ARUP sebagai sebuah desain yang memiliki konsultan dan beranggotakan 15 ribu desainer, perencana, insinyur konsultan dan spesifikasi teknik.

Sementara Viral Strategis merupakan sebuah organisasi nirlaba yang berkenaan di New York sebuah organisasi kesehatan masyarakat.

Zulkarnain Hamson, Direktur Pusdiklat JOIN mengungkapkan rasa bangga dan berterima kasih kepada seluruh elemen yang terlibat dan pihak yang telah memberikan support atas berjalannya kegiatan ini.

“Saya mengucapkan terimakasih yang tulus kepada tim UKPACT, sebagaimana ibu Fidya memberikan support, dan teman-teman JOIN telah hadir, hingga terlaksana hari ini. Ini dalam memperbaiki media. Media sekarang menghadapi fakta-fakta baru. Dua persoalan yang kita hadapi, kematian media klasik. Kita pernah hidup di surat kabar, kemudian sekarang media berbasis atau media online,” ujarnya.

Hal tersebut, mampu membaca situasi dan kondisi mobilitas berkelanjutan dalam konteks pesisir. Diketahui beberapa Pulau memiliki hal yang unik terutama Kota Makassar mengenai transportasi pulau.

Baca juga :  STIK Tamalatea MoU di Bali UCSI-IPEST-INDONESIA Delegation Collaboration Meeting

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

IKA IPA 9-10 SMANSA 82 Gelar Reuni di Malino, Dimeriahkan Lomba Karaoke dan Pertandingan Domino

PEDOMANRAKYAT, MALINO - Keluarga Besar Ikatan Alumni (IKA) IPA 9-10 SMA Negeri 1 (SMANSA) Makassar Angkatan 1982 kembali...

GMKI Kota Makassar Gelar Dialog Cawalkot 2024, Ahmad Susanto : Kelompok Rentan dan Intoleran Sangat Penting Bagi Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Makassar menggelar dialog bersama jajaran calon pemimpin di Kota Makassar. Dialog...

Satresnarkoba Polres Pelabuhan Amankan Empat Pelaku Narkotika Jenis Sabu Seberat 6,795 kg

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Polres Pelabuhan Makassar menggelar Konferensi Pers terkait pengungkapan peredaran Narkotika jenis Sabu 6,7 Kilogram di...

Siswa SMA Muhammadiyah 6 Makassar Lakukan Pengamatan Benda Luar Angkasa

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Dalam rangka meningkatkan pemahaman dan minat siswa terhadap sains dan teknologi, SMA Muhammadiyah 6 Makassar...