spot_img

Tujuh Golongan Manusia yang Mendapat Naungan di Padang Mahsyar

Bagikan:

Tanggal:

Rasûlullâh Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: Pada hari kiamat, matahari akan didekatkan (oleh Allâh) kepada seluruh makhluk hingga hanya sejarak satu mil.

Bayangkan betapa panasnya nanti di Padang Mahsyar. Tapi ada beberapa golongan manusia yang nanti akan mendapatkan naungan di Padang Mahsyar.

Dalam salah satu hadits disebutkan, ada tujuh golongan manusia yang mendapatkan naungan di Padang Mahsyar.
Dari Abu Hurairah radhiyallahu anhu, dari Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam, beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Tujuh golongan yang dinaungi Allâh dalam naungan-Nya pada hari dimana tidak ada naungan kecuali naungan-Nya:
Yang dimaksudkan “pada hari dimana tidak ada naungan kecuali naungan-Nya”, yaitu di Padang Mahsyar.

Golongan pertama yaitu imam yang adil. Yang dimaksud dengan imam yaitu para pemimpin, mulai dari presiden, para menteri, gubernur, walikota, bupati, camat, hingga lurah dan kepala desa. Juga semua orang yang menjadi pimpinan banyak orang, bahkan termasuk kepala keluarga.

Yang dimaksud adil yaitu seorang imam yang tunduk dan patuh dalam mengikuti perintah Allâh Azza wa Jalla dengan meletakkan sesuatu pada tempatnya, tanpa melanggar atau melampaui batas dan tidak menyia-nyiakannya.

Jadi kalau ada pemimpin yang suka main gusur rakyat, membungkam aspirasi rakyat, dan melakukan berbagai macam perlakuan tidak adil kepada rakyat, maka sungguh dia tidak termasuk imam yang adil, tidak termasuk orang yang akan mendapatkan naungan dari Allah di Padang Mahsyar nanti.

Golongan kedua yang akan mendapat naungan di Padang Mahsyar, yaitu seorang pemuda yang tumbuh dewasa dalam ketaatan beribadah kepada Allâh. Kenapa pemuda? Karena pemuda (terutama usia-usia pelajar dan mahasiswa) itu biasanya, nafsunya begitu tinggi pada dunia, dan kebanyakan lalai dari akhirat.

Baca juga :  KFC Mangkir, Pembayaran THR Tidak Sesuai PKB, SPIKERS Layangkan Surat ke Disnaker

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Terduga Pengedar Narkoba, 2 Orang Warga Pinrang Diamankan Polisi

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - 2 (Dua) orang lelaki warga Kelurahan Marawi, Kecamatan Tiroang berhasil diamankan Tim Satres Narkoba Polres...

Polisi Enrekang Grebek Arena Sabung Ayam, 5 Tersangka dan Barang Bukti Disita

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG - Personel gabungan yang terdiri dari Satuan Intelkam, Sat Reskrim, SPKT dan Sat Narkoba berhasil melakukan...

Unhas Gelar Pengabdian di Majelis Taklim Gowa

PEDOMAN RAKYAT, GOWA -- Lembaga Pengabdian Pada Masyarakat (LPPM) melalui Departemen Sastra Indonesia Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Unhas,...

Bantuan BBM Kendaraan Alat Berat, PT PLN Nusantara Power UP Bakaru PEDULI: Dukung Tanggap Bencana Untuk Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – PT. PLN Nusantara Power UP Bakaru PEDULI menyerahkan bantuan berupa BBM kendaraan alat berat jenis...