spot_img

Anak Makassar Goes To Netherlands, Ahmad Susanto : Berani Mimpi Jadi Pemain Kelas Internasional

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Dalam rangka Seleksi Pemain Sepakbola U-19 “Anak Makassar Goes To Netherlands“ sebagai komitmen mewujudkan Visi PSSI Makassar Mendunia, Askot PSSI Makassar mengundang Ketua Klub/SSB Askot PSSI Makassar untuk melaksanakan Technical Meeting, di Hotel Horison, Jl. Jenderal Sudirman Nomor 24 Kota Makassar, Selasa (05/03/2024) malam sekira pukul 19.00 Wita.

Dalam arahannya, Ketua Umum Askot PSSI Makassar Ahmad Susanto DB mengatakan, akan memberikan penguatan terkait agenda-agenda Askot PSSI Makassar terutama agenda pembinaan sepakbola di Kota Makassar tahun 2024.

“Ada beberapa isu yang akan kita jadikan acuan atau pedoman dalam menetapkan program kerja kita di 2024 ini, salah satunya adalah pembinaan pesepakbola usia dini,” katanya.

Ahmad Susanto yang juga merupakan Ketua KONI Kota Makassar melanjutkan, isu pembinaan pesepakbola usia dini itu paling tidak ada 3 (tiga) yang harus ditindaklanjuti, pertama pembinaan di klub masing-masing berkaitan dengan fasilitas latihan.

Kedua, adalah proses pembinaan di latihan yang terintegrasi dengan KONI Kota Makassar yaitu, ‘One Student One School’, maka setiap klub harus siap menerima tumpahan siswa dari masing-masing sekolah untuk masuk ke Sekolah Sepak Bola alias SSB.

Ketiga, yaitu terkait prestasi, kita harus jujur mengakui di 2 (dua) tahun terakhir itu kita mengalami kemunduran prestasi, terutama di usia dini, indikatornya adalah tidak ada klub Makassar yang bisa juara lagi di piala Soeratin tingkat Sulawesi Selatan.

“Maka untuk tahun ini Askot PSSI Makassar harus kembali mengambil alih untuk pembinaan Soeratin U-13, U-15, dan U-17, maka dari itu persiapkan seluruh pemain-pemain ta’,” ucapnya dalam logat Makassar.

Baca juga :  SMAN 4 Makassar Juara Futsal Champion Super Stelk Cup 2023, Taklukkan SMAN 8 di Final

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Siswa SMA Muhammadiyah 6 Makassar Lakukan Pengamatan Benda Luar Angkasa

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Dalam rangka meningkatkan pemahaman dan minat siswa terhadap sains dan teknologi, SMA Muhammadiyah 6 Makassar...

Berikan Jam Pimpinan, Pangdam XIV/Hsn Tekankan Agar Menghindari Pelanggaran Sekecil Apapun

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.IP memberi jam pimpinan dengan memberikan pengarahan kepada...

Jalin Persahabatan Antar Alumni 80-an, SMANSA FC Gelar Turnamen Fourfeo di Lapangan Sapta Mini Soccer

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka menjalin persahabatan antar alumni angkatan 80-an SMA Negeri 1 (SMANSA) Makassar yang hobi...

Turnamen Sepakbola Reso Temmangingngi Akan Bergulir di Bulan Agustus

PEDOMANRAKYAT, GOWA - Kejuaraan sepakbola Reso Temmangingngi antar klub akan segera bergulir pada 20 Agustus - 25 September...