spot_img

Anak Makassar Goes To Netherlands, Ahmad Susanto : Berani Mimpi Jadi Pemain Kelas Internasional

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Dalam rangka Seleksi Pemain Sepakbola U-19 “Anak Makassar Goes To Netherlands“ sebagai komitmen mewujudkan Visi PSSI Makassar Mendunia, Askot PSSI Makassar mengundang Ketua Klub/SSB Askot PSSI Makassar untuk melaksanakan Technical Meeting, di Hotel Horison, Jl. Jenderal Sudirman Nomor 24 Kota Makassar, Selasa (05/03/2024) malam sekira pukul 19.00 Wita.

Dalam arahannya, Ketua Umum Askot PSSI Makassar Ahmad Susanto DB mengatakan, akan memberikan penguatan terkait agenda-agenda Askot PSSI Makassar terutama agenda pembinaan sepakbola di Kota Makassar tahun 2024.

“Ada beberapa isu yang akan kita jadikan acuan atau pedoman dalam menetapkan program kerja kita di 2024 ini, salah satunya adalah pembinaan pesepakbola usia dini,” katanya.

Ahmad Susanto yang juga merupakan Ketua KONI Kota Makassar melanjutkan, isu pembinaan pesepakbola usia dini itu paling tidak ada 3 (tiga) yang harus ditindaklanjuti, pertama pembinaan di klub masing-masing berkaitan dengan fasilitas latihan.

Kedua, adalah proses pembinaan di latihan yang terintegrasi dengan KONI Kota Makassar yaitu, ‘One Student One School’, maka setiap klub harus siap menerima tumpahan siswa dari masing-masing sekolah untuk masuk ke Sekolah Sepak Bola alias SSB.

Ketiga, yaitu terkait prestasi, kita harus jujur mengakui di 2 (dua) tahun terakhir itu kita mengalami kemunduran prestasi, terutama di usia dini, indikatornya adalah tidak ada klub Makassar yang bisa juara lagi di piala Soeratin tingkat Sulawesi Selatan.

“Maka untuk tahun ini Askot PSSI Makassar harus kembali mengambil alih untuk pembinaan Soeratin U-13, U-15, dan U-17, maka dari itu persiapkan seluruh pemain-pemain ta’,” ucapnya dalam logat Makassar.

Baca juga :  Erik Ten Hag Resmi Jadi Pelatih Man United, Kapan Mulai Bertugas?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Ketua FPII Setwil Sulsel Hadiri Rakor FPII Korwil Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Ketua Forum Pers Independen Indonesia (FPII) Setwil Sulsel, Muh Risal Bakri mengatakan, FPII merupakan organisasi...

KPU Pinrang Siap Gelar Pilkada Serentak 2024, Ali Jodding : Persentase Pemilih pada Pemilu PPWP Capai 78,54 Persen

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Sukses menggelar Pemilihan Umum Tahun 2024, Ketua KPU Kabupaten Pinrang, Muh Ali Jodding menyampaikan ucapan...

Enam Bulan Menjabat, Sederet Program Prioritas dan Unggulan Pj. Bupati Sinjai

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Terhitung enam bulan masa kepemimpinan T.R. Fahsul Falah sebagau Penjabat Bupati Sinjai. Sejak dilantik pada...

37 Siswa SDN 84 Mangarabombang Sinjai Timur Siap Ikuti Ujian Sekolah

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Seluruh satuan pendidikan Sekolah Dasar (SD) di Kabulaten Sinjai akan melaksanakan ujian sekolah bagi sissa...