spot_img

Anak Makassar Goes To Netherlands, Ahmad Susanto : Berani Mimpi Jadi Pemain Kelas Internasional

Bagikan:

Tanggal:

Menurutnya, biar kita bisa lompat lagi ke tingkat nasional, dan kita bentuk tim yang tidak hanya dibentuk untuk juara di Sulsel saja, namun juga juara piala Soeratin tingkat nasional kedepannya.

Askot PSSI Makassar juga telah bekerjasama dengan berbagai stakeholder olahraga di Kota Makassar, nasional, hingga mancanegara.

“Untuk kerjasama ada 2 (dua) isu, yaitu bagaimana kita memberikan kesempatan kepada anak-anak Makassar untuk bisa trial (uji coba, red) ke Belgia dan Belanda khususnya,” timpal Ahmad Susanto.

Menurut kesepakatan Askot PSSI Makassar dengan Koninklijke Nederlandse Voetbalbond (KNVB) atau persatuan sepakbola di Belanda, adalah 2 (dua) bulan trial di negara kincir angin tersebut.

“Dalam 2 (dua) bulan itu mereka akan dipantau, kalau dia bagus maka akan ditambah 1 (satu) bulan lagi,” bebernya.

Urai Ahmad Susanto lagi, kalau anak-anak Makassar yang dikirim ke Belanda itu skillnya mumpuni, maka mereka akan di kontrak apakah itu tim divisi 3, 2, maupun divisi utama Belanda.

“Nah, anak-anak Makassar yang trial di Belanda itu, terdapat 3 (tiga) klub tujuan yaitu SC Cambuur FC, PSV Eindhoven, dan Heerenveen,” tukasnya.

Sehingga, proses seleksi itu akan dimulai dari sekarang, maka Askot PSSI Makassar akan mengirimkan pesepakbola-pesepakbola terbaik. SC Cambuur FC, PSV Eindhoven, dan Heerenveen meminta sebanyak-banyaknya pemain.

Namun menurut suami dari Rezeki Nur itu lagi, akan membatasi pemain yang akan dikirim kesana, karena pemain-pemain yang akan dikirim itu bisa bersaing dan memiliki standar khusus.

Baca juga :  Kendaraan Terblokir dI Sulsel Naik Drastis Sejalan Meningkatnya Pelanggaran Lalu Lintas Terekam Kamera ETLE

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Dinsos Sinjai Bentuk Posko Peduli Bencana

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Bencana banjir bandang yang menerjang sejumlah wilayah di Sulsel beberapa waktu lalu, mengundang empati dari...

Keterangannya Dalam BAP Dibacakan di Sidang Kasus Kematian Virendy, Farid Sitepu Akui Tandatangannya Dipalsukan Orang Tak Bertanggungjawab

PEDOMANRAKYAT, MAROS - Dosen Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (FT Unhas) Farid Sitepu, ST, MT yang juga selaku Pembina...

Diskop UKM Pinrang Kembali Gelar Pelatihan Pelaku Usaha

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Dinas Koperasi dan UKM Pinrang kembali melaksanakan Pelatihan Peningkatan Produktivitas Usaha bagi pelaku usaha yang...

Mantan Dirut BRI Temu Kangen (4) : Satu Malam, Bobol 4 Kantor BRI Unit

BIAR pembaca penasaran apa di antara satu kepingan isi buku “Leadership in Practice” yang ditulis Asmawi Syam dan...