spot_img

Pelaku Pembakaran Rumah di Banta-Bantaeng, Diduga Alami Kelainan Jiwa 

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Rumah kayu (panggung) milik seorang ibu berinisial SH (65) yang terletak di Jalan Banta-bantaeng, Kecamatan Rappocini Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) hangus terbakar.

Pelaku tidak lain merupakan anak kandung korban berinisial NG (24). Pelaku diduga mengalami gangguan setelah diduga menuntut ilmu di  Bulukumba.

Kanit Reskrim Polsek Rappocini Iptu Hartawan mengatakan, pelaku NG itu anaknya yang punya rumah kayu (panggung, red), dan diduga mengalami kelainan jiwa.

“Pelaku tinggal satu atap dengan saudara, tante, nenek, dan ibunya,” jelasnya kepada awak media, Minggu (17/03/2024).

Kanit Reskrim mengaku, NG memang kerap berprilaku tidak normal beberapa hari terakhir, “Dari informasi yang diperoleh polisi dari tetangga korban, kelainan pelaku NG setelah pelaku pulang dari Kabupaten Bulukumba,” ucap Hartawan.

“Iya benar, pelaku itu berkelakuan tidak normal di dalam maupun disekitar rumahnya, sejak ia pulang dari Kajang,” timpalnya.

Tidak sampai disitu saja, tetangga pelaku pembakaran rumah, sebut saja namanya Aco (30) ikut merasakan perubahan perilaku dari NG itu.

“NG mengatakan kepada tetangga sekitar rumah naas tersebut yaitu rumahnya banyak setannya dan harus dibersihkan,” beber IPTU Hartawan.

NG diketahui, diamankan tidak jauh dari kediamannya, dan akibat kemarahan warga sekitar, NG sempat diarak sejumlah warga tanpa sehelai benang pun.

Pelaku pembakaran rumah tersebut didapati di sekitar Brimob dan pasar Pa’baeng-baeng oleh sejumlah warga dan polisi tanpa mengenakan pakaian, dan setelah pembakaran rumah itu NG langsung meninggalkan rumah, tandas Kanit Reskrim Polsek Rappocini IPTU Hartawan.(Hdr)

Baca juga :  Harumkan Nama MAN I Kota Makassar dalam Pemilihan Duta Wisata, Andi Ayu Fashilah Berhak Maju ke Tingkat Provinsi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Warga Maccini Sombala Kecamatan Tamalate Digegerkan dengan Penemuan Bayi di Depan Toko

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Warga Jalan Gusung Riang, Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Makassar, digegerkan dengan penemuan bayi, Kamis...

Aliansi Organda Se-UMI Menggelar Aksi Peringatan Tragedi April Makassar Berdarah 1996

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Ratusan massa aksi dari Organisasi Kedaerahan yang tergabung dalam Aliansi Organda Se-UMI menggelar aksi unjuk...

Soal Komplain Tetangganya, Owner dan Manajer RM Boneta Angkat Bicara

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Menyikapi ribut-ribut soal pencemaran asap dan limbah yang dikomplain sejumlah tetangga sekitar Rumah Makan (RM)...

Terpilih Anggota DPRD Sulsel, Hj Fadillah Fariana Komitmen Tingkatkan Mutu Pendidikan dan Sejahterakan Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kader terbaik dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Hj. Fadillah Fariana berhasil terpilih sebagai anggota DPRD...