spot_img

Guyuran Hujan Lebat Tak Padamkan Kobaran Api Obor Takbir Berkumandang

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Peserta pawai obor dan takbir keliling dari 15 kecamatan di Kota Makassar resmi dilepas. Iring-iringan ribuan peserta mengambil start dari Lego-lego di kawasan CPI untuk menuju Anjungan Pantai Losari City of Makassar dengan berjalan kaki.

Peserta pawai obor dan takbir keliling 1 Syawal 1445 Hijriah yang hadir dari semua usia baik dari masyarakat umum, ormas Islam hingga tripika kecamatan se-Kota Makassar. Mereka dilepas oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, PJ Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, serta Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi dan Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Andi Ina Kartika Sari beserta Forkopimda Sulsel dan Forkopimda Kota, Selasa (09/04/2024).

 

Bagi orang nomor satu di Kota Makassar, kegiatan ini mencoba untuk mengangkat suasana desa dalam kota. Pawai obor dan takbir keliling menjadi bukti kekompakan dari masyarakat dan unsur di pemerintah, termasuk juga Ormas Islam.

“Silaturahmi yang kuat itulah hasilnya bulan suci Ramadan. Kita menjadi lebih kompak, lebih solid, dan kita menyambut hari kemenangan secara bersama dengan seluruh unsur masyarakat dan TNI dan Polri,” tutup Walikota Makassar.

Kegiatan itu berlangsung meriah. Meski sempat diguyur hujan, tetapi tidak mengurungkan niat peserta untuk nyalakan api obor tetap dijaga agar tidak padam. Tabuhan gendang serta lantunan shalawat berkumandang bergema sepanjang rute yang dilalui.

Ditempat yang sama Kepala bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Muhammad Syarif mengungkapkan kegiatan ini melibatkan 15 Kecamatan yang ada di Kota Makassar dan 153 Kelurahan kurang lebih 15.300 peserta yang ikut pawai takbir ini.

Baca juga :  IKA PPSP IKIP Gelar Seminar Bertema 'Edukasi Kanker Pada Perempuan'

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Warga Maccini Sombala Kecamatan Tamalate Digegerkan dengan Penemuan Bayi di Depan Toko

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Warga Jalan Gusung Riang, Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Makassar, digegerkan dengan penemuan bayi, Kamis...

Aliansi Organda Se-UMI Menggelar Aksi Peringatan Tragedi April Makassar Berdarah 1996

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Ratusan massa aksi dari Organisasi Kedaerahan yang tergabung dalam Aliansi Organda Se-UMI menggelar aksi unjuk...

Soal Komplain Tetangganya, Owner dan Manajer RM Boneta Angkat Bicara

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Menyikapi ribut-ribut soal pencemaran asap dan limbah yang dikomplain sejumlah tetangga sekitar Rumah Makan (RM)...

Terpilih Anggota DPRD Sulsel, Hj Fadillah Fariana Komitmen Tingkatkan Mutu Pendidikan dan Sejahterakan Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kader terbaik dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Hj. Fadillah Fariana berhasil terpilih sebagai anggota DPRD...