spot_img

Temu Keluarga Pendengar Radio ke-6 Diramaikan 5 Radio Luar Negeri dan 2 Radio Lokal

Bagikan:

Tanggal:

Kerja keras panitia dan semangat antusias para pendengar, mampu memadukan 5 radio internasional dan 2 radio lokal dalam kegiatan yang berlangsung secara hybrid ini. Tamu spesial datang dari Voice Of Vietnam, Huong Tra/Melisa dan Tu Thuy, RRI Bandung diwakili Sasmita, Nata Sofia Rubianto dari Radio NBS, dan Nada Ahmad dari Radio Metrum.

Hadir juga melalui tatap muka virtual via zoom, Voice Of America diwakili Fika Rosemary dan Agus Sunarto dan Radio Taiwan Internasional yang diwakili Farini Anwar, Aditya dan Tony Thamsir. Selain itu, masih ada Indonesian Service, China Radio International bersama Li Shukun, NHK World Radio bersama Sigit Purnomo, dan stasiun radio lokal Bandung.

Dalam kata sambutannya, Kepala VOV Jakarta Huong Tra/Melisa mengatakan, pentingnya menjaga hubungan antara stasiun radio, penyiar dan pendengar.

“Siaran Indonesia VOV yang telah berdiri sejak tahun 1966 memiliki banyak pendengar setia Indonesia dan memberikan kontribusi bagi kemajuan VOV. Apalah artinya stasiun radio jika pendengar tidak ada yang memberi respon,” ujar Melisa.

Sementara itu, owner NBS Radio Nata Sofia Rubianto mengatakan terkesan sekali dengan acara TKPR ini dan tak menyangka bisa seheboh ini, padahal yang hadir hanya 30 orang. Kebersamaan pendengar sangat terasa.

Begitu pula disampaikan Nada Ahmad, pimpinan Metrum Radio menceritakan kesenangannya saat bergabung di stasiun radio sejak 2018 menjumpai pendengar fanatik dan menjalin persahabatan dengan pendengar radio luar negeri yang sangat mengesankan.

“Sebagai ‘anak bawang’ di dunia radio, saya sangat senang bisa berkenalan dan bertemu orang-orang hebat di komunitas pendengar radio. Lewat teman-teman luar biasa ini, saya dipertemukan dengan tokoh-tokoh radio, stasiun-stasiun radio internasional dan bisa menjalin kerjasama,” ucap Nada.

Baca juga :  Atlit Karate Kodam XIV/Hasanuddin Raih Juara Umum Kategori TNI Polri di Kejuaraan Nasional Shindoka Cup I

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Hardiknas 2024, Transformasi Pendidikan Enrekang Meniti Generasi Kurikulum Merdeka Belajar

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG, – Pemerintah Daerah Kabupaten Enrekang memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) sertiap tahun 2024 di halaman...

Catatan Mudik Lebaran 2024 (1) : “Diskriminasi” Kecil di KM Tilongkabila

Pengantar: Wartawan “Pedomanrakyat.co.id” M.Dahlan Abubakar, pada Lebaran 2024 melakukan perjalanan mudik terlama, 14 hari, ke kampung halaman. Dalam lawatan...

Kadis Perindag Sulsel, Resmi Dilantik Jadi Pj Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Ahmadi Akil, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulsel akhirnya resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati...

HANURA Enrekang Mulai Jaring Bakal Calon Kepala Daerah untuk Pilkada 2024, Sudah Ada 3 Kandidat

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Enrekang membuka secara resmi pendaftaran calon Bupati dan...