spot_img

109 Siswa SMA/SMK dan MA Sidrap Bersaing Ketat Tes Calon Paskibra 2022

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMAN RAKYAT.CO.ID.SIDRAP– Sebanyak 109 Siswa SMA/SMK dan MA di Sidrap bersaing ketat dan Ikut tes wawancara kebangsaan untuk menjadi Calon Paskibraka 2022.

Kegiatan ini di gelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) bekerjasama Dinas Pemuda, Olahraga danPariwisata (Disporapar) dan alumni Paskibra Sidrap, untuk merekrut peserta terbaik.

Untuk itu mereka mengikuti tahapan tes wawasan kebangsaan di Ruang Pola Lantai III Kantor Bupati Sidrap,Kompleks SKPD, kata KA Kesbangpol Sidrap, Indah Said Roem, Ahad 13 Maret 2022.

Indah mengatakan peserta yang ikut 109, terdiri 27 putra dan 82 putri pelajar dari tingkat SMA, SMK dan MA. Tesitu salah satu syarat mengikuti tahapan tes selanjutnya.

“Tes ini merupakan salah satu syarat, dimana siswa-siswi calon Paskibra wajib mengetahui apa itu nilai-nilai pancasila dan bagaimana cara menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Indah. Indah Said Roem.

Diharapkan dari tes wawasan kebangsaan ini, kedepannya peserta mengetahui pentingnya dan bagaimana menerapkan nilai nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari, kunci Indah. (Ris).

Baca juga :  Saksikan Wanita Lansia Semangat Ikut Vaksin, Ini Respon Kapolres Gowa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Permudah Pelayanan, Bank BPD Sulselbar Cabang Sinjai Siapkan Mobil Keliling

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Bank Pambangunan Daerah (BPD) Sulselbar Cabang Sinjai terus berupaya mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya...

Kembalikan Formulir, Maysir Yulanwar Satukan Misi dengan Ketua DPC PKS Jeneponto

PEDOMANRAKYAT, JENEPONTO - Menjelang ditutupnya pengembalian formulir DPC PKS Jeneponto, Ketua Yayasan Institut Turatea Indonesia (INTI) Maysir Yulanwar...

53 personel TNI di Sinjai Jalani Tes Urine, Ini Hasilnya

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Sebanyak 53 personel Kodim 1424/Sinjai menjalani pemeriksaan tes urine oleh Tim dari Badan Narkotika Kabupaten...

60 Anggota PPK Pilkada 2024 Dilantik Ketua KPU Pinrang

PEDOMANRKYAT, PINRANG - Sebanyak 60 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Pinrang, secara resmi dilantik dan diambil sumpahnya...