spot_img

FH UMI – UPT PKD Zikir dan Do’a di Masjid Umar Bin Khattab, Ini Harapan Dekan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.CO.ID.MAKASSAR—Zikir dan Doa Jum’at akhir Maret 2022 Civitas akademika Fakultas Hukum (FH) UMI bersama UPT Pengembangan Karakter dan Dakwah UMI berlangsung di Masjid Umar Bin Khattab Kampus 2 UMI, Jumat (25/3).

Hadir Dekan FH UMI Prof.Dr.H.Laode Husen, SH,MH, para wakil Dekan, dosen dan tenaga kependidikan FH UMI.

Turuthadir, Wakil Dekan IV FEB, Wakil Dekan IV Fak.Pertanian, dan Ketua UPT.PKD dan jajarannya serta sejumlah mahasiswa Tahfizh/Tahfizah UMI. Kegiatan dipimpin Kepala UPT PKD UMI Dr.HM.Ishaq Shamad, M.A.

Usai zikir dan doa, dilanjutkan pengarahan Dekan FH UMI Prof.Laode Husen yang sangat mengapresi dan mendukung upaya UPT PKD dalam upaya memakmurkan masjid dan penegakan kampus Islami.

Selain itu, kegiatan zikir dan doa ini merupakan makanan ruhani, hanya dengan berzikir kepada Allah hati menjadi tenang, jelasnya.

Dikatakan tadi pagi saat keluar meninggalkan rumah, kita sudah kontrak dengan Allah dan melangkah ke kampus ini dengan nama Allah, karena bisa saja kita tidak pulang ke rumah, kena kecelakaan atau semacamnya.

Dibagian lain sambutannya, mantan WR 3 UMI ini menyatakan banyak teori dibangun untuk mewujudkan visi Allah Swt dalam Q.s Azzariyat 56, antara lain, “Tidak kuciptakan jin dan manusia kecuali untuk mengabdi kepada Allah”.

Untuk itu, mari mengisi aktivitas dengan bernilai ibadah kepada Allah Swt, semoga kegiatan kita dicatat di LauhilMahfuzh, dan mendampingi kita ketika berada di alam akhirat, karena semuanya akan kembali kepada Allah”,jelasnya.

”Santapan jasmani tidak akan menemani kita di akhirat, tetapi santapan rohani yang akan langgeng  selamanya,” tandas Laode Husen yang juga mantan Kompolnas RI itu.

Baca juga :  Pastikan Pelayanan Berjalan Lancar, Danny Pomanto Sidak Dukcapil

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Momen Hardiknas, Arsiparis Ahli Muda : Setarakan TPP Kami Dengan OPD Lainnya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Setiap tanggal 2 Mei, segenap rakyat Indonesia memperingati Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas. Di balik...

Kasi Penkum Kejati Sulsel Ajak Santri Ponpes DDI Jauhi Narkoba

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kasi Penerangan Hukum (Penkum) Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan Soetarmi, SH.MH melakukan kegiatan Penyuluhan Hukum Kepada...

Farid Sitepu Dua Kali Mangkir di Sidang Kasus Kematian Virendy, Hakim : Jika Pekan Depan Tak Datang Lagi, Lakukan Panggilan Paksa

PEDOMANRAKYAT, MAROS - Sudah 2 (dua) kali saksi Farid Sitepu, ST, MT mangkir menghadiri sidang kasus kematian Virendy...

Sultan Faeyza Ajwad Raih Medali Emas Kategori Tanding Usia Dini

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sultan Faeyza Ajwad salah satu siswa MI Faturrahman Makassar yang tergabung dalam Kontingen Tapak Suci...