spot_img

UMKM Longwis Dapatkan Literasi Modal Dari Lembaga Keuangan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.MAKASSAR—Pemkot Makassar sangat serius menyiapkan kebangkitan ekonomi warga melalui program lorong wisata (longwis).

Seluruh unit kerja dari berbagai instansi saat ini fokus mencurahkan sumber dayanya, mengambil peran demi tumbuh bangkitnya pendapatan keluarga di setiap penghuni lorong di Kota Makassar.

Salah satu yang terlihat yakni saat pelaksanaan kegiatan Rapat Koordinasi Tim Percepatan Akses Keuangan (TPAKD) Kota Makassar yang digelar Bagian Perekonomian Pemkot Makassar di Hotel SwissBel, Rabu (20/7).

Kegiatan bertema “Percepatan Akses Modal UMKM Lorong Wisata” menghadirkan pembicara dari berbagai lembaga keuangan dan diikuti puluhan pelaku Usaha Kecil di lorong wisata.

Staf Ahli Walikota Makassar, Sittiara saat pembukaan mengatakan, fokus utama longwis rong meningkatkan “income” masyarakat lorong melalui berbagai stimulus, baik pembenahan infrastruktur lorong, penambahan fasilitas umum, termasuk pemberdayaan masyarakat lorong.

“Usaha kecil menengah penyumbang terbesar terciptanya tenaga kerja. Saat pandemi Covid berlangsung, begitu banyak masyarakat kita yang kehilangan pekerjaan, termasuk usaha kecil yang terpaksa gulung tikar,” ujarnya.

Untuk itu, melalui program Longwis, Wali kota menegaskan kebangkitan ekonomi Makassar dan memulainya dari lorong” ujar Sittiara yang berbicara mewakili Walikota Makassar.

Sittiara berharap, dalam kegiatan ini, para pelaku usaha kecil di lorong mendapatkan pengetahuan cukup terkait mekanisme mengakses modal usaha yang disiapkan pemerintah melalui lembaga keuangan.

Sementara itu Kabag Perekonomian Pemkot Makassar, Nur Kamarul Zaman menjelaskan, pihaknya bersama stakeholder lainnya tengah fokus literasi dan inklusi keuangan bagi pelaku usaha kecil, khususnya di lorong.

Baca juga :  Hadiri Perayaan Isra' Mi'raj di Rappokalling barat, H.Najmuddin Gandeng Warga Doa Bersama

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Grand Opening Dragon Billiard And Cafe Dengan Konsep Olahraga

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Usaha Cafe di mana-mana kian menjamur. Hal itu ditandai dengan banyaknya restoran maupun cafe yang...

Giliran H.Najmuddin Daftar Bacalon Walikota Makassar Melalui DPD PAN dan DPC Demokrat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Pilkada atau pemilihan kepala daerah merupakan bagian dari proses politik untuk melahirkan pemimpin daerah sebagaimana...

Andi Elsa Fadhilah Sakti Doktor Termuda Unhas

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR -- Andi Elsa Fadhilah Sakti dipastikan sebagai doktor termuda yang dihasilkan Universitas Hasanuddin (Unhas) selama...

Momen Hari Buruh Internasional, PLN IP UBP Tello Terus Kembangkan Kompetensi Tenaga Kerja

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - PLN Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkitan (UBP) Tello terus berkomitmen untuk melakukan peningkatan dan pengembangan...